Kemenangan di Bahrain Jadi Momentum Ng Tze Yong Menatap Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 15:00 WIB
Kemenangan di Bahrain Jadi Momentum Ng TZe Yong Menatap Musim Depan

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong mendapatkan akhir yang sempurna untuk musim 2022 ketika ia merebut gelar turnamen Bahrain International Challenge 2022 pada hari Minggu.

Unggulan teratas berusia 22 tahun itu mendapatkan mahkota perdananya tahun ini setelah menang 21-15, 20-22 dan 21-12 atas pemain asala Taiwan Kuo Kuan Lin di final.

Setelah mencapai semifinal Super 300 India Open pada bulan Januari, dan final Birmingham Commonwealth Games pada bulan Agustus, Ng Tze Yong tidak hanya mencapai targetnya untuk menembus 30 besar dunia, tetapi juga terlihat dalam kondisi yang baik untuk bergabung dengan anak laki-laki besar tahun depan.

Saat ini berada di peringkat 27 dunia, Tze Yong memenuhi syarat untuk berkompetisi di turnamen tingkat tinggi, dimulai dengan Super 1000 Malaysia Open pada 10-15 Januari mendatang.

Faktanya, pemain kelahiran Johor ini diperkirakan akan naik peringkat dunia hari ini menyusul prestasinya di Bahrain.

Direktur kepelatihan tunggal Academy Badminton Malaysia, Wong Choong Hann, mengatakan kepada Timesport bahwa Tze Yong tidak bisa meminta akhir yang lebih baik untuk musim ini.

"Bagus bagi Tze Yong untuk mengakhiri tahun dengan kemenangan. Dia sekarang mengamankan poin ekstra untuk menstabilkan peringkatnya musim depan. Akhir tahun akan menjadi waktunya untuk mempertajam semua bidang. Kemudian semua sistem mulai Januari dan seterusnya," kata Choong Hann yang awalnya merencanakan IC Bahrain sebagai rencana cadangan.

Tze Yong, yang dipersiapkan untuk menjadi nama besar Malaysia berikutnya di tunggal putra, bersiap untuk bermain di liga besar tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan singkat, dia berkata: "Saya harap saya bisa menjaga momentum ini memasuki tahun baru. Saya sangat bersemangat dan berharap bisa tampil di Malaysia Open di depan semua pendukung tuan rumah."

Saat ini, Tze Yong adalah tunggal putra peringkat tertinggi kedua Malaysia di belakang peringkat 2 dunia Lee Zii Jia.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Bahrain Internasional Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-di-bahrain-jadi-momentum-ng-tze-yong-menatap-musim-depan
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini