Kembalinya Performa Shi Yuqi Setelah Lama Absen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Okt 2022, 14:00 WIB
Kembalinya Performa Shi Yuqi Setelah Lama Absen

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setahun lagi dari keahlian Anda bisa menjadi penghalang sekaligus anugerah. Itu adalah yang terakhir untuk Shi Yuqi dari China, yang menemukan langkahnya selama turnamen di Jepang pada bulan Agustus.

Setelah tidak berkompetisi di level internasional selama 10 bulan, pemain berusia 26 tahun itu mengatakan setelah pertarungan sengit dengan Hans kristian Solberg Vittinghus di babak pembukaan Japan Open 2022, dia masih mengukir permainannya.

“Saya datang ke Jepang untuk mendapatkan kembali perasaan di lapangan. Saya rindu bermain dan saya senang bisa bersaing,” kata Shi.

“Saya harus berjuang keras melawan Vittinghus, tetapi saya merasa seperti saya kembali. Saya ingin belajar dari pemain lain. Kondisi di aula berbeda. Di Tokyo, arenanya cepat, dan di Osaka, lebih lambat. Jadi saya selalu menyesuaikan gaya saya.”

Shi Yuqi menunjukkan bahwa dia layak mendapatkan emas saat dia mencapai semifinal Super 750 pertamanya sejak Fench Open 2018, mengalahkan pemain seperti Brice Leverdez dan Kantaphon Wangcharoen dalam perjalanan ke babak empat besar.

Selanjutnya, dia akan menghadapi ujian terbesarnya di Osaka. Unggulan keempat, Chou Tien Chen.

Sejak awal, Shi yang memegang kendali, memperbesar keunggulan 16-10 atas pebulu tangkis China Taipei yang kurus di game pembuka, sebelum menang 21-15. Sementara Shi menemukan garis dan mendapatkan panjang yang baik dalam tembakannya, itu tidak untuk mantan peringkat 2 dunia itu saat ia tersingkir setelah tiga pertandingan dalam 72 menit.

“Sedikit kecewa dengan kekalahan”, Shi melihat “pelajaran tentang permainan saya dan hal-hal yang harus selalu ditingkatkan”. Dia berkata: "Saya hanya ingin pulih dan bersiap untuk leg Eropa."

Shi Yuqi kembali beraksi di Denmark Open 2022, di mana ia menghadapi pemain peringkat 2 dunia Anders Antonsen untuk kelima kalinya. Pebulutangkis China memimpin dengan tiga kemenangan.

Petenis berusia 26 tahun itu merasa telah mendapatkan kembali alur bulu tangkisnya dan siap bersaing kembalii di jajaran pemain elit dunia .

Artikel Tag: Shi Yuqi, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kembalinya-performa-shi-yuqi-setelah-lama-absen
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini