Kembali Cedera, Peluang Sayaka Hirota ke Olimpiade Paris Terancam

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Des 2023, 00:00 WIB
Kembali Cedera, Peluang Sayaka Hirota ke Olimpiade Paris Terancam

Momen Cedera Sayaka Hirota/[Foto:Caption Instagram BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada laga semifinal ganda putri Syed Modi Internasional 2023, Sayaka Hirota tidak sengaja terjatuh sambil memukul shuttlecock dengan kepalanya. Dia duduk di tanah kesakitan, lututnya terluka lagi dan terpaksa mundur dari kompetisi.

Yang menyedihkan, Sayaka Hirota kini mengalami cedera serius dua kali berturut-turut sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dan Olimpiade Paris 2024’

Sejak masing-masing asosiasi bulutangkis hanya bisa mengirimkan maksimal 2 pasangan untuk berpartisipasi di ganda putri Olimpiade Paris, Nami Matsuyama / Chiharu Shida yang sedang naik daun kini memimpin perlombaan dalam kualifikasi Race to Paris.

Yuki Fukushima / Sayaka Hirota , Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara kini bersaing memperebutkan tempat tersisa.

Yuki Fukushima/SAyaka Hirota tentu menginginkan berpartisipasi lebih banyak dan ingin lebih banyak mendapatkan poin Olimpiade, namun tanpa diduga, tempat Syed Modi Internasional sangat buruk.

Tidak hanya itu. tempatnya gelap dan kotor, banyak burung yang terbang di sana yang meninggalkan kotoran di mana-mana.

“Sekarang yang saya temui hal yang sangat buruk, pada dasarnya saya bisa saja melewatkan Olimpiade Paris 2024,” kata Sayaka.

Federasi Bulu Tangkis Dunia juga mengeluarkan pernyataan dan berharap Hirota akan kembali ke kompetisi secepatnya.

Di Olimpiade Tokyo 2020, kombinasi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota adalah unggulan teratas dan difavoritkan menang. Sayangnya, dia secara tidak sengaja mengalami robek ligamen cruciatum di lutut kanannya selama pelatihan beberapa bulan sebelum kompetisi.

Untuk bisa mengikuti Olimpiade Tokyo sesuai jadwal, Hirota hanya bisa menerima pengobatan konservatif dan kemudian memakai alat pelindung untuk berkompetisi.

Sayangnya, pergerakannya di lapangan terhambat yang sangat terpengaruh. Mereka bertemu Chen Qingchen/Jia Yifan di perempat final dan akhirnya kalah 1-2 dan absen di semifinal.

Usai kekalahan, keduanya berpelukan dan menangis dengan pahit.

Kini Hirota kembali cedera beberapa bulan sebelum Olimpiade. Nasib yang sangat aneh.

Artikel Tag: Sayaka Hirota, Yuki Fukushima, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kembali-cedera-peluang-sayaka-hirota-ke-olimpiade-paris-terancam
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini