banner babe

Kejutan Soniia Cheah di Indonesia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jul 2019, 20:30 WIB
Kejutan Soniia Cheah di Indonesia Open 2019

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Dengan harapan satu-satunya bersandar pada pundak Soniia Cheah untuk memastikan wakil tunggal putri di Olimpiade Tokyo tahun depan, pemain berusia 26 tahun itu tidak mengecewakan ketika mengejutkan Cai Yan Yan asal China pada babak pembuka Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000.

Soniia, yang kini berada di peringkat 37 dunia, menyingkirkan pemain peringkat 15 dunia itu dengan dua game 21-8 dan 21-17 hanya dalam tempo 32 menit.

“Ini awal yang sangat baik bagi saya untuk menang seperti ini di babak pertama. Game pertama dia melakukan beberapa kesalahan dan saya memanfaatkannya,” kata Soniia.

“Saya juga membuat beberapa kesalahan dan mudah-mudahan, saya akan tampil lebih baik di babak selanjutnya. Secara keseluruhan, saya senang saya berhasil mengatasi laga pembuka yang sulit,” ungkapnya.

Penampilan Soniia telah membangkitkan harapan ketika tunggal putri papan atas peringkat 25 dunia, Goh Jin Wei, harus absen tanpa batas karena masalah penyakit perut. Jin Wei pun diragukan akan kembali tepat waktu untuk mengejar poin Olimpiade sebelum akhir periode kualifikasi pada April tahun depan.

Soniia harus bangkit kembali untuk kesempatan ini karena ia akan menjalani laga sulit melawan pemain peringkat 2 dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara. Dalam enam pertandingan terakhir, Soniia belum bisa mengatasi pemain asal Jepang itu yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Rio dan juara dunia 2017.

“Itu sulit namun saya tidak gentar. Saya akan memberikan semua yang saya punya dan berharap untuk yang terbaik, sama seperti yang saya lakukan terhadap Yan Yan," tegasnya.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Cai Yan Yan, nozomi okuhara, Indonesia Open 2019

9468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini