Kejutan! Skotlandia Lolos Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Des 2020, 23:00 WIB
Kejutan Skotlandia Lolos Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Tim Nasional Skotlandia/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Penderitaan berubah menjadi kegembiraan bagi Skotlandia pada hari Sabtu karena mereka mencatat kemenangan 3-2 atas tim favorit Spanyol di tahap kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa di Portugal.

Setelah mengalahkan Portugal, Ukraina dan Latvia minggu ini, hasil hari hari ini mengirim Skotlandia ke puncak Grup 6, menjamin kualifikasi untuk pertarungan delapan negara di putaran final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa yang akan diadakan di Finlandia pada bulan Februari.

Dan meskipun seluruh skuad berperan dalam kampanye kualifikasi Skotlandia minggu ini, pasangan ganda putri Julie MacPherson dan Ciara Torrance yang menjadi pahlawan Skotlandia hari ini, merebut peluang kemenangan di partai keempat.

Untuk keempat kalinya dalam tiga hari, Skotlandia memulai dengan awal yang baik, dengan MacPherson dan Adam Hall mengalahkan Pablo Abian dan Lorena Usle 21-10 dan 21-13 untuk mempertahankan rekor ganda campuran 100% mereka minggu ini.

Dan dengan pertandingan kedua yang akan dimainkan tunggal putri, Skotlandia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan dan mengambil kendali nyata pada pertandingan tersebut.

Tapi mungkin dalam kesedihan terbesar minggu ini Kirsty Gilmour tidak bisa menekan keunggulan Skotlandia, kalah pada game pertama 21-18 dari Clara Azurmendi sebelum menarik diri karena cedera dengan skor 4-4 di set kedua.

Alih-alih berpotensi berada di ambang kemenangan, Skotlandia tiba-tiba menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan Pablo Abian tidak membuang waktu menggunakan tunggal putra untuk mengendalikan Spanyol. Pemain Spanyol yang sangat berpengalaman itu mengalahkan Ciar Pringle 21-9 dan 21-16 dan ketika Azurmendi kembali ke lapangan bersama Beatriz Corrales untuk memenangi set pertama di ganda putri, Skotlandia menatap kekalahan.

Tapi MacPherson dan Ciara Torrance yang tampak kuat, menolak untuk menyerah tanpa perlawanan. Mereka menguasai set kedua lebih awal, memenangkannya 21-15 untuk membawa pertandingan menjadi game penentu.

Pada kedudukan 17-17, mereka mengambil kendali untuk menahan dua match point pada 20-18, hanya bagi pasangan Spanyol untuk membalas dan menahan match-point mereka sendiri pada 21-20. Tapi MacPherson dan Torrance menolak untuk dikalahkan, memenangkan tiga poin berturut-turut untuk merebut kemenangan 23-21 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dari sana, terjadi lalu lintas satu arah ketika Hall dan Chris Grimley mendominasi ganda putra, mengalahkan Luis Enrique Penalver dan Alberto Zapico 21-8 dan 21-5 untuk mengirim ke puncak Grup dan mengklaim lolos ke putaran final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021.

Salah satu fitur penting dari skuad saat ini adalah semangat tim yang luar biasa yang ditampilkan dan berbicara setelah itu Torrance memberikan penghormatan untuk itu: "Setelah pertandingan kami semua mengatakan betapa baik kami telah saling mendukung, sepanjang minggu."

"Saya pikir kami adalah tim yang sangat erat dan memiliki dukungan itu pada poin yang sangat ketat bisa menjadi perbedaan, mengetahui Anda memiliki kepercayaan dari rekan tim Anda di belakang Anda," ungkapnya.

Dukungan itu sangat jelas terlihat sepanjang pertandingan ganda putri penting hari ini dan Torrance melanjutkan: "Kami sangat senang dengan cara kami berhasil melewati pertandingan itu."

"Ketika Anda berada dalam situasi itu, ada banyak tekanan pada Anda dan ketika mereka kembali dan unggul 21-20 pada set terakhir, itu benar-benar menegangkan, mengetahui bahwa mereka hampir menang."

“Tapi kami harus tetap fokus dan memperlakukannya seperti itu adalah poin lain dalam permainan, bukan poin penentu,” tambah Torrance.

MacPherson melanjutkan: “Kami sangat senang. Kami tahu memasuki pekan ini bahwa kami akan bermain melawan beberapa tim bagus. Spanyol adalah tim unggulan jadi kami pikir mereka akan menjadi yang paling sulit dan mereka pasti begitu. "

"Kami memulai awal yang baik dalam pertandingan campuran dan ketika Kirsty melanjutkannya, kami pikir kami memiliki peluang bagus untuk menang, tapi sayangnya dia melukai pergelangan kakinya sehingga itu merupakan pukulan besar bagi tim."

“Tapi aku dan Ciara berusaha tidak memikirkan itu. Kami hanya mencoba untuk fokus pada diri kami sendiri dan pekerjaan yang harus kami jalani dan lakukan."

“Kami sangat senang bisa meraih kemenangan di nomor ganda itu. Ada beberapa tekanan karena kami tahu kami harus memenangkannya, dengan mereka unggul 2-1," pungkasnya.

Selanjutnya putaran final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa akan diadakan di Finlandia pada 16-20 Februari 2021 mendatang.

Artikel Tag: Skotlandia, Spanyol, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini