Kejutan Pang Ron/Mei Xing di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Jan 2023, 18:15 WIB
Kejutan Pang Ron/Mei Xing di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Hoo Pang Ron-Teoh Mei Xing/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Hoo Pang Ron / Teoh Mei Xing membenarkan kualifikasi menit terakhir mereka dengan melakukan kejutan besar di babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena.

Peringkat 157 dunia Pang Ron/Mei Xing, yang membentuk kemitraan mereka hanya dua bulan lalu, memulai dengan kuat dengan menumbangkan peringkat 16 dunia Jepang, Kyohei Yamashita / Naru Shinoya 21-11, 15-21 dan 21-19 kemarin untuk membukukan posisi mereka di babak kedua.

Pang Ron / Mei Xing dipromosikan ke undian utama setelah mundurnya pasangan India Ishaan Bhatnagar / Tanisha Crasto akhir bulan lalu.

Pang Ron yang berusia 24 tahun mengatakan itu adalah pertandingan yang sulit karena mereka berjuang untuk beradaptasi dengan angin.

“Kami cukup gugup pada awalnya, tetapi kami dapat menemukan momentum kami,” katanya.

“Kami merasa tidak nyaman dengan angin dan sedikit lebih lambat dalam mengubah permainan kami di set kedua, yang menghasilkan selisih skor yang lebar. Untungnya, itu menjadi lebih baik karena kami beradaptasi dengan draft dan akhirnya memenangkan set ketiga,” ungkapnya.

Mei Xing, yang akan bermain di ganda putri bersama Go Pei Kee hari ini melawan rekan senegaranya Vivian Hoo-Lim Chiew Sien, senang bisa dipromosikan ke babak utama di menit-menit terakhir.

“Ini kabar baik dan saya sangat beruntung baik ganda campuran maupun ganda putri promosi ke babak utama. Saya berharap bisa menampilkan yang terbaik sebagai cara untuk menunjukkan penghargaan saya atas kesempatan yang Tuhan berikan kepada saya,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Pang Ron-Mei Xing akan menghadapi Thom Gicquel-Delphine Delrue dari Prancis di babak kedua besok.

Sementara itu, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie memulai kampanye mereka di ganda campuran dengan mengalahkan Chang Ko-chi-Lee Chih-chen 21-15, 21-13 untuk melaju ke babak kedua.

Pasangan itu bertunangan bulan lalu dan Shevon mengatakan status baru mereka tidak membuat perbedaan besar dalam karir bermain mereka.

“Ini adalah turnamen pertama setelah kami bertunangan, tetapi saya selalu berhasil memisahkan hubungan di dalam dan di luar lapangan untuk menjadi pasangan profesional,” kata Shevon.

“Tapi ada sedikit perbedaan karena saya sedikit lebih sabar dan pengertian karena saya tahu itu, dia akan bersama saya untuk waktu yang lama. Jadi, pergeseran ini diperlukan.”

Ini akan menjadi momen emosional hari ini bagi Goh Liu Ying yang akan pensiun setelah Malaysia Open. Dia akan berpasangan dengan Chan Peng Soon untuk terakhir kalinya di mana mereka akan melawan pasangan Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di babak pertama.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Teoh Mei Xing, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-pang-ronmei-xing-di-babak-pertama-malaysia-open-2023
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini