Kejutan Liu Sheng Shu / Zhang Shu Xian Yang Baru Dipasangkan Langsung Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Jan 2023, 21:00 WIB
Kejutan Liu Sheng Shu / Zhang Shu Xian Baru Dipasangkan Langsung Juara

Podium Ganda Putri Indonesia Masters 2023/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Liu Sheng Shu, dinobatkan sebagai juara dunia junior di ganda putri dan ganda campuran baru tiga bulan lalu, telah memenangkan acara Tur Dunia BWF HSBC World Tour pada saat pertama kali bertanya.

Pemain berusia 18 tahun, bermain bersama Zhang Shu Xian di DAIHATSU Indonesia Masters 2023, melaju ke final ganda putri melawan mantan peringkat 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota dengan straight game 22-20 dan 21-19 di Istora Senayan pada Minggu.

Meskipun bermitra untuk pertama kalinya, Liu Sheng Shu , dan Zhang hanya kalah satu game di perempat final melawan rekan senegaranya Tan Ning / Xia Yu Ting dan menyingkirkan unggulan teratas Nami Matsuyama / Chiharu Shida dalam perjalanan menuju gelar.

“Kami cukup terkejut kami bisa menang tetapi kuncinya adalah kami tidak berpikir berlebihan sebelum pertandingan. Lawannya adalah senior kami, kami telah belajar banyak dari mereka,” kata Liu, yang tampak tenang selama pertandingan meskipun tahun bulu tangkisnya masih muda.

“Saya masih muda jadi saya berusaha untuk tidak terlalu khawatir tentang hasil atau menetapkan target. Kesempatan untuk belajar lebih berharga,” tambah sang atlet muda tentang sikapnya yang tenang di lapangan.

Pada Kejuaraan Junior Dunia BWF bulan Oktober di Santander, Spanyol, Liu menang di nomor ganda putri bersama Wang Ting Ge dan ganda campuran bersama Zhu Yi Jun.

Sementara Zhang, berkompetisi di dua turnamen pertama musim ini yakni PETRONAS Malaysia Open 2023 dan YONEX SUNRISE India Open 2023 bersama Zheng Yu tetapi mereka gagal mencapai kedua final tersebut.

Zhang dan Liu selanjutnya akan pindah ke Bangkok, di mana mereka akan bermain di turnamen PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters 2023, acara Super 300 yang akan dimulai pada Selasa (31/1).

Artikel Tag: Liu Sheng Shu, zhang Shu Xian, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-liu-sheng-shu-zhang-shu-xian-yang-baru-dipasangkan-langsung-juara
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini