Kejutan Ganda Putri Korea Dominasi Final Japan Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Sep 2022, 08:30 WIB
Kejutan Ganda Putri Korea Dominasi Final Japan Open 2022

Jeong Na Eun-Kim Hye Jeong/[Foto:Badzine]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Semifinal turnamen DAIHATSU YONEX Japan Open 2022 menampilkan juara bertahan edisi 2019, Kim So Yeong / Kong Hee Yong , disingkirkan oleh rekan senegaranya yang lebih muda, sementara unggulan teratas Chen Qing Chen / Jia Yi Fan juga jatuh pada rintangan terakhir dengan penuh semangat oleh pasangan Korea Baek Ha Na / Lee Yu Lim.

Saat membuat salah satu final terbesar dalam karir bermain mereka, Jeong Na Eun / Kim Hye Jeong menyatakan bahwa mereka datang ke turnamen tanpa harapan.

“Kami sama terkejutnya dengan Anda untuk mencapai final,” cekikikan Jeong pasca pertandingan.

“Kami tidak menetapkan target, tetapi kami benar-benar bertujuan untuk menuju final dengan keinginan untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik.”

Dikalahkan 21-10 dan 23-21, peraih medali perunggu Olimpiade itu berharap bisa mempertahankan gelar Japan Open mereka. Kim mengungkapkan kepada BWF betapa mereka 'sangat kecewa' karena hal-hal tidak cocok untuk mereka di semifinal.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Kami membuat terlalu banyak kesalahan. Ada kesalahan konstan dari pihak kami. Mereka [Jeong/Kim] banyak menggerakkan kami di sekitar lapangan."

“Itu memaksa kami melakukan kesalahan. Selalu sulit untuk melawan rekan satu tim Anda karena kami tahu apa yang mereka mampu, tetapi ada beberapa hal yang harus dikerjakan dan kami berharap memiliki rencana yang baik untuk Denmark Open dan French Open," tambahnya.

Juara dunia dua kali Chen/Jia juga mengalami kekalahan di semifinal, dikalahkan oleh tandem yang tengah on fire, Baek/Lee 12-21, 21-18 dan 21-19. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 82 menit itu, Chen mengakui pasangannya juga melakukan kesalahan, memberikan poin mudah kepada lawannya.

“Kami membuat beberapa kesalahan di pihak kami, memberi mereka peluang untuk mengambil poin,” kata Chen.

Baek mengatakan bahwa kunci kemenangan atas peraih medali perak Olimpiade adalah reli yang panjang. 

“Begitulah cara kami berpikir kami menang. Kami menjaga shuttlecock dan hanya mencoba untuk terus bermain lama.”

Hari di mana tim yang diunggulkan menyiapkan final sesama ganda putri Korea sebagai pemenang Japan Open, Jeong/Kim menghadapi Baek/Lee untuk memperebutkan gelar.

Artikel Tag: korea, Jeong Na Eun, Kim Hye Jeong, Japan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-ganda-putri-korea-dominasi-final-japan-open-2022
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini