Kejutan Ganda Campuran Taiwan, Yang/Fang Lolos Final Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Jun 2024, 04:30 WIB
Kejutan Ganda Campuran Taiwan, Yang/Fang Lolos Final Singapore Open 2024

Yang Po Hsuan-Hu Ling Fang/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Minggu yang stabil telah mendorong Yang Po Hsuan dan Hu Ling Fang ke final terbesar mereka sebagai pasangan di BWF World Tour Super 750 KFF Singapore Open 2024 .

Setelah mengalahkan unggulan ketiga Yuta Watanabe / Arisa Higashino, Guo Xin Wa /.Chen Fang Hui yang sedang dalam performa terbaiknya, dan rekan senegaranya yang berperingkat lebih tinggi Ye Hong Wei / Lee Chia Hsin, tandem Taiwan ini melaju menuju perebutan gelar pertama dalam enam tahun kemitraan mereka menyusul kemenangan 21-17 dan 21-12 atas sesama semifinalis kejutan Mads Vestergaard /.Christine Busch dari Denmark.

“Senang, sangat senang,” kata Hu tanpa basa-basi pasca pertandingan.

“Kami hanya melakukan apa yang seharusnya kami lakukan. Sejujurnya, saya tidak menyangka kami akan mencapai sejauh ini. Namun (sepanjang minggu ini) jumlah kesalahan kami rendah dan stabilitas kami meningkat. Kami mencoba melakukan reli yang lebih panjang.”

Yang dan Hu pertama kali bertemu pada akhir tahun 2018. Hasil terbaik mereka sebelumnya adalah semifinal di Super 500 Malaysia Masters pada tahun 2022.

Sebelum hari ini, pemain peringkat 28 dunia itu belum pernah melewati babak kedua dengan level di atas itu.

Di final, mereka bersaing dengan unggulan teratas dan juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong yang kebetulan merupakan pasangan yang mengalahkan mereka di Malaysia dua tahun lalu untuk memperebutkan gelar.

Meski mereka belum bisa mengalahkan Tiongkok setelah lima kali mencoba, Yang/Hu menghadapi pertandingan ini dengan pikiran positif.

Yang, runner-up ganda putra bersama Lee Jhe Huei di French Open Super 750 pada bulan Maret, mengatakan: “Saya cukup tenang. Aku hanya akan keluar untuk bermain.”

Hu menambahkan: “Saya berharap kami bisa mengalahkan mereka dalam dua pertandingan. Tapi sungguh, ini adalah kesempatan untuk belajar dari pasangan terbaik dunia.”

Tim Taiwan hanya sekali menjadi juara ganda campuran Singapore Open, berkat Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing pada tahun 2012 lalu .

Artikel Tag: Yang Po Hsuan, Hu Ling Fang, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-ganda-campuran-taiwan-yangfang-lolos-final-singapore-open-2024
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini