Kejutan! Denmark Raih Dua Gelar di Spanyol Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Feb 2020, 17:00 WIB
Kejutan! Denmark Raih Dua Gelar di Spanyol Masters 2020

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Di final turnamen Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300, Denmark diwakili dalam dua sektor, yakni tunggal putra oleh Viktor Axelsen dan ganda putra oleh pasangan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pemain Denmark pertama yang tampil si final adalah pemenang tahun lalu, Viktor Axelsen, yang menghadapi Juara Dunia Junior tiga kali, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Axelsen menunjukkan mengapa ia adalah unggulan pertama di turnamen ini dan berhasil memenangkan pertandingan dengan straight game 21-16 dan 21-13.

Selanjutnya Astrup/Skaarup menghadapi tantangan yang lebih besar yakni juara bertahan, Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan. Pasangan Denmark tidak pernah memenangkan pertandingan melawan Lee/Wang, namun mereka menunjukkan hasrat yang besar di final.

Astrup/Skaarup telah memiliki periode yang baik di mana mereka memenangkan Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Beregu Eropa 2020, dan mereka melanjutkan kemenangan beruntun dengan mengklaim gelar besar pertama mereka sejak China Open 2018. Ini adalah gelar ketiga mereka dalam tiga minggu.

Di ganda campuran, unggulan keenam Delphine Delrue/Thom Gicquel menghadapi Kim Sa Rang/Kim Ha Na dari Korea Selatan. Pasangan Prancis itu memenangkan pertandingan game pertama dengan 21-15, tetapi dalam dua pertandingan berikutnya, pasangan Korea terlalu kuat dan Gicquel/Delrue kehilangan harapan pada akhirnya. Kim/Kim akhirnya mengambil gelar setelah memenangkan dua pertandingan terakhir dengan 21-11 dan 21-10.

Di sektor tunggal putri, bintang Spanyol, Carolina Marin gagal menghibur para penggemar tuan rumah setelah di final kalah dari pemain muda asal Thailand, Pornpawee Chochuwong dengan 21-11, 16-21 dan 18-21.

Artikel Tag: victor axelsen, Kim Astrup, Spanyol Masters 2020, Anders Skaruup Rasmussen

3519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini