Kejutan Choong/Goh Singkirkan Rehan/Ayu di Babak Pertama Australia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Jun 2024, 13:30 WIB
Kejutan Choong/Goh Singkirkan Rehan/Ayu di Babak Pertama Australia Open 2024

Choong Hon Jian-Go Pei Kee/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Salah satu dari dua kejutan besar di SATHIO GROUP Australia Open 2024 pada hari Rabu terjadi di ganda campuran, dengan tersingkirnya unggulan keempat asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati .

Penakluk mereka, pasangan peringkat 49 dunia Choong Hon Jian / Go Pei Kee , menang 24-26, 21-17 dan 21-14 berkat peningkatan pengendalian pikiran.

“Saya bersalah karena terlalu banyak berpikir di lapangan sehingga saya bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan hal ini ke depan,” kata pemain berusia 22 tahun Go setelah meraih kemenangan kedua mereka dalam enam pertandingan pembuka di HSBC BWF World Tour musim ini.

“Kami mengalami banyak kekalahan pada putaran pertama. Saya senang kami berhasil melewati masa ini.”

Choong, 23, menambahkan: “Kami telah kehilangan keunggulan sebelumnya dan terkadang kami membiarkan hal itu mempengaruhi kami di pertandingan selanjutnya. Pikiran negatif mulai membanjiri ketika kami kalah dalam beberapa reli, namun hari ini kami mampu tetap stabil. Kami melakukan segalanya dengan baik, dan melaksanakan rencana permainan kami.”

Hanya beberapa minggu yang lalu di Thailand Open, Malaysia kalah dalam duel babak 16 besar dari lawan yang sama secara berturut-turut.

“Kami lebih termotivasi untuk menang (karena itu),” kata Choong, yang juga bermain di ganda putra putaran kedua bersama Muhammad Haikal.

“Meskipun shuttle di Bangkok lebih lambat, kami menonton ulang pertandingan tersebut untuk mendapatkan beberapa detail yang lebih baik.”

Berikutnya di babak 16 besar Australia Open 2024 adalah lawan dari pasangan Australia peringkat 1.040 dunia Timotius Elbert/Maureen Clarissa Wijaya.

“Kita tidak boleh terlalu percaya diri. Kami harus melakukan pendekatan yang sama pada setiap pertandingan. Target utama kami adalah terus berkembang,” janji Choong.

Satu-satunya unggulan lain yang kandas di babak pertama Australia Open juga berada di peringkat keempat dalam disiplinnya tunggal putri Yvonne Li.

Pemain Jerman itu kalah 21-14 17-21 18-21 dari pemain promosi asal China Taipei Yu Chien Hui dalam waktu 55 menit.

Artikel Tag: Choong Hon Jian, Go Pei Kee, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Australia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-choonggoh-singkirkan-rehanayu-di-babak-pertama-australia-open-2024
995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini