Kejutan! Bintang Tunggal Putri Ini Mundur Dari Piala Thomas dan Uber 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Sep 2020, 15:00 WIB
Kejutan! Bintang Tunggal Putri Ini Mundur Dari Piala Thomas dan Uber 2020

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara dunia 2019 asal India, PV Sindhu telah memutuskan untuk mundur dari kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Thomas dan Uber yang akan diadakan di Denmark dari tanggal 3 hingga 11 Oktober di Aarhus (Denmark).

"Sindhu telah memberi tahu Asosiasi Bulu Tangkis India tentang keputusannya untuk melewatkan kejuaraan karena alasan pribadi," kata seorang pejabat senior BAI kepada Sportstar (2/9) .

Piala Thomas dan Uber akan menjadi kompetisi internasional pertama untuk Sindhu sejak kompetisi bulu tangkis dunia ditangguhkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) yang disebabkan oleh virus corona.

Sindhu sangat berhati-hati saat berlatih di Akademi SAI-Gopichand setiap hari di bawah pengawasan ketat pelatih asal Korea Selatan, Park Tae Sang dan kepala pelatih tim nasional India, Pullela Gopichand.

Kamp nasional yang sedang berlangsung yang dimaksudkan untuk delapan calon pemain Olimpiade mulai 3 Agustus hanya dihadiri oleh empat pebulutangkis utama termasuk Sindhu, mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth dan juga peraih medali perunggu kejuaraan Dunia 2019, Sai Praneeth B.

Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Saina Nehwal telah berlatih di akademi swasta di kota bersama dengan suaminya yang juga mantan peraih medali emas Commonwealth Games, Parupalli Kashyap.

Penarikan Sindhu merupakan pukulan baru bagi persiapan India karena mereka kemungkinan besar tidak akan diperkuat bintang ganda putra peringkat 10 dunia, Satwiksairaj Rankireddy, yang dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu.

Sebelum penarikan ini, sudah ada kekhawatiran tentang juara bertahan Piala Thomas China yang kemungkinan akan melewatkan kejuaraan jika gagal mendapatkan persetujuan dari pemerintah untuk bepergian.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Sai Praneeth B, kidambi srikanth, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini