Kejuaraan Senior Eropa Tahun Ini Resmi Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Mei 2021, 03:00 WIB
Kejuaraan Senior Eropa 2021 Resmi Dibatalkan

Kejuaraan Senior Eropa 2021/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Karena situasi COVID-19 saat ini, Dewan Direksi Bulutangkis Eropa telah memilih untuk membatalkan Kejuaraan Senior Eropa 2021.

Acara ini awalnya dijadwalkan berlangsung dari 20-27 Juni di Zadar, Kroasia, tetapi ketika ternyata tanggal dan lokasi tersebut tidak layak, Badminton Eropa sedang mencari alternatif di awal Agustus. Sayangnya, opsi itu ternyata juga tidak memungkinkan, sehingga kini Bulu Tangkis Eropa justru akan fokus pada European Senior Championships 2022, yang akan berlangsung 7-13 Agustus 2022 di Ljubljana, Slovenia.

Pembatalan terakhir dari Kejuaraan Senior Eropa datang setelah beberapa survei dikirim ke Anggota, yang ditanya apakah mereka berniat untuk berpartisipasi dalam acara 2021, dan dengan berapa banyak pemain.

"Keadaan tidak memungkinkan bagi kami untuk mengatur acara sesuai keinginan kami. Jadi, oleh karena itu, sayangnya, kami harus mengumumkan pembatalan Kejuaraan Senior Eropa 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal Bulutangkis Eropa, Jimmy Andersen..

Para pemain senior Eropa masih memiliki satu kesempatan lagi untuk berlaga di kejuaraan internasional pada 2021. Kejuaraan Senior Dunia masih dijadwalkan berlangsung pada 8-14 Desember di Huelva, Spanyol.

Bulan lalu Badminton Eropa sukses mengadakan Kejuaraan Eropa 2021 yang diadakan di Kyiv Ukraina yang juga merupakan turnamen poin kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Poin dari Kejuaraan Eropa mendapatkan kecaman dari berbagai pihak termasuk para pemain Asia yang tengah berjuang untuk mendapatkan poin karena banyaknya turnamen yang telah dibatalkan seperti Kejuaraan Asia, India Open, Malaysia Open serta Singapore Open 2021.

Artikel Tag: Kejuaraan Senior Eropa 2021

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini