banner babe

Kejuaraan Dunia Junior 2019: Tumbangkan Unggulan Kedua, Febriana/Amalia ke Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Okt 2019, 13:00 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2019: Tumbangkan Unggulan Kedua, Febriana/Amalia ke Final

Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses menyegel tiket partai final turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2019 dengan menumbangkan unggulan kedua asal China, Li Yi Jing/Luo Xu Min.

Febriana/Amalia yang menempati unggulkan ketiga, sukses menyingkirkan Li/Luo dua game langsung yang cukup ketat 21-17 dan 23-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnasium Center, Rusia pada Sabtu (12/10) malam waktu setempat.

Febriana/Amalia tampil cepat dan menjanjikan sedari menit awal game pertama terus mengurung pertahanan pasangan China. Meski Li/Luo berupaya untuk mendekat, namun Febriana/Amalia kembali menjauh untuk bisa menutup gim pertama dengan nyaman.

Memasuki game kedua, pasangan China mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Disatu sisi Febriana/Amalia kesulitan beradaptasi dengan lapangan permainan hingga harus tertinggal cukup jauh dengan 9-14.

Kebangkitan Febriana/Amalia dimulai dari sini. Perlahan namun pasti, ganda putri peringkat 4 dunia junior itu mulai menunjukan konsistensinya untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dan terus menempel ketat perolehan poin hingga kemenangan game inipun harus ditentukan lewat setting.

Febriana/Amalia mampu memanfaatkan kelengahan dari pasangan China di momen krusial. Menurunnya fisik dari Li Yi Jing setelah tampil di partai ganda campuran sebelumnya, mampu dimanfaatkan betul oleh pasangan Indonesia untuk kembali menguasai game kedua dan memastikan tiket final individual Kejuaraan Dunia Junior 2019.

"Hari ini kami mainnya banyak bola-bola drive, kalau reli nanti lawannya malah senang. Misalnya bola depan, kami selalu kasih tekanan lebih di pukulannya. Kami sudah mempelajari main mereka dan hafal pergerakan mereka," kata Febriana.

Lolos ke final (13/10), Febriana/Amalia sudah ditunggu oleh unggulan empat asal China lainnya, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru yang sukses menyingkirkan ganda putri Jepang, pasangan Kaho Osawa/Hinata Suzuki lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 61 menit dengan skor 21-7, 16-21 dan 21-17.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Kejuaraan Dunia Junior 2019

4292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini