Kejuaraan Dunia Junior 2019: Leo/Daniel Sabet Gelar Juara Dunia Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Okt 2019, 10:30 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2019: Leo/Daniel Sabet Gelar Juara Dunia Junior

Leo Rolly Carnando-Daniel Martin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah ganda campuran dan ganda putri gagal mempersembahkan gelar juara, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Martin akhirnya menjadi penyelamat bagi skuad Indonesia setelah mengklaim medali emas ganda putra dengan mengalahkan unggulan teratas asal China, Di Zi Jian/Wang Chang.

Menempati unggulan kedua, Leo/Daniel sukses menundukkan Di/Wang dua game langsung yang cukup ketat 21-19 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnasium Center, Rusia pada Minggu (13/10) malam waktu setempat.

Leo/Daniel langsung mengambil kesempatan untuk memimpin jalannya pertandingan sedari awal dan tak membiarkan pasangan China untuk bisa membalikkan keadaan. Meskipun Di/Wang terus mendekat, namun Leo/Daniel terus bertahan hingga berhasil menutup game ini dengan skor tipis.

Kemenangan game pertama membuat Leo/Daniel kian percaya diri di game kedua. Bahkan mereka terus menjaga keunggulan dengan jarak minimal 3 poin dari pasangan China dan terus memimpin hingga meraih game poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-16. Leo/Daniel sempat mengendur setelah ini dengan membiarkan pasangan China meraup dua poin beruntun, sebelum smash keras Daniel memastikan medali emas bagi Indonesia di Piala Eye Level 2019.

"Bersyukur Puji Tuhan, tanpa Tuhan semua ini tidak akan terjadi. Saya berterima kasih kepada PB Djarum yang sudah membesarkan kami, kepada pelatih kami dulu koh (Ade) Lukas yang sudah memasangkan kami waktu kecil sekarang cita-citanya tercapai, mau kami jadi juara dunia junior. Juga kepada koh David (Pohan) dan koh Thomas (Indratjaja) dan semua pelatih di pelatnas," kata Daniel usai pertandingan.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Martin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini