Kejuaraan Dunia Junior 2019: Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 13 Okt 2019, 17:32 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2019: Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Final

Leo Rolly Carnando-Daniel Martin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke partai puncak turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia.

Menempati unggulan kedua, Leo/Daniel sukses memulangkan unggulan ketiga asal China, Dai En Yi/Fen Yan Zhe, dua game langsung yang cukup mudah 21-15 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Gymnasium Center, Rusia pada Sabtu (12/10) malam waktu setempat.

Permainan ofensif langsung diperagakan oleh Leo/Daniel menghadapi pasangan China sedari menit awal game pertama karena mereka sudah beberapa kali bertemu. Meskipun Leo juga harus bermain rangkap (ganda campuran), namun tak menurunkan semangat mereka untuk terus mengurung pertahanan Dai/Fen hingga berhasil meraih kemenangan mudah dengan straight game.

"Kami sudah beberapa kali ketemu mereka, jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa. Ini pertemuan ketiga, kami sudah pelajari juga permainan mereka," ujar Leo.

Di final (13/10), Leo/Daniel akan berjumpa dengan unggulan teratas asal China lainnya, pasangan Di Zi Jian/Wang Chang yang di semifinal lainnya berhasil menyingkirkan ganda putra asal Jepang, pasangan Takuma Kawamoto/Tsubasa Kawamura dengan dua game mudah 21-11 dan 21-18 hanya dalam tempo 31 menit.

Leo/Daniel tentu saja bertekad untuk bisa mengulangi kemenangan mereka atas Di/Wang di final Kejuaraan Asia Junior 2019 beberapa waktu lalu dan menjadi juara dunia junior untuk pertama kalinya.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Martin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini