Kejuaraan Dunia 2019: Hendrawan Waspadai Lawan Lee Zii Jia di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Agu 2019, 18:15 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Hendrawan Waspadai Lawan Lee Zii Jia di Babak Pertama

Hendrawan/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pelatih tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, ingin Lee Zii Jia mewaspadai lawannya asal Brazil, Ygor Coelho, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, mulai 19 Agustus - 25 Agustus mendatang.

Dia mengatakan bahwa pemain peringkat 14 dunia itu seharusnya tidak terlalu sulit melampaui rintangan pertama dan diperkirakan akan mencapai perempat final menghadapi juara bertahan asal Jepang, Kento Momota.

Hendrawan dengan cepat memperingatkan Zii Jia harus tetap waspada melawan pemain peringkat 57 dunia, Coelho, yang tak akan berjalan dengan mudah.

Nama Coelho mungkin kurang familiar, namun pemain berusia 22 tahun itu menjadi kejutan utama di Kejuaraan Dunia edisi tahun lalu di Nanjing ketika ia meraih dua kemenangan besar dalam perjalanannya ke babak 16 besar.

Coelho, juara Pan-Amerika dua kali, mengalahkan pemain andalan Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dan HS Prannoy asal India di babak pertama dan kedua sebelum berakhir ditangan Chou Tien Chen asal Taiwan di babak ketiga.

"Zii Jia tidak bisa meremehkan siapa pun begitu saja dan itu termasuk Coelho di babak pertama," kata Hendrawan.

“Para pemain Brazill dikenal karena semangat juang mereka yang baik. Selain fakta bahwa Zii Jia belum pernah melawan Coelho sebelumnya membuatnya jadi lebih sulit," ungkapnya.

“Kami harus bersiap secara menyeluruh termasuk melakukan analisis video pada Coelho untuk membuat Zii Jia siap dalam pertandingan,” Hendrawan menambahkan.

Coelho akan menuju ke Basel penuh percaya diri setelah baru saja memenangkan medali emas tunggal putra di Pan-Am Games di Lima, Peru, pekan lalu. Pemain Brazil itu juga memiliki kenangan indah di Basel ketika kembali pada bulan Maret, berhasil membawa Shi Yuqi bertanding selama 51 menit sebelum kalah rubber game 21-16, 15-21 dan 11-21 di babak 16 besar Swiss Open 2019.

"Menilai dari penampilannya saat ini dan undian, saya pikir dia harus mencapai delapan besar," kata Hendrawan.

“Tetapi sebelum memikirkan kemungkinan bentrokan melawan Momota, tiga putaran pertama akan sama pentingnya dan kami harus menjalani pertandingan satu-persatu," tegas juara dunia 2001 itu.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, Ygor Coelho, Kejuaraan Dunia 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-2019-hendrawan-waspadai-lawan-lee-zii-jia-di-babak-pertama
2328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini