banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Lolos Babak Ketiga

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Agu 2019, 08:18 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Lolos Babak Ketiga

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 16 dunia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengawali Kejuaraan Dunia 2019 dengan impresif setelah di babak kedua menyingkirkan wakil asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Gregoria sukses menjalani debutnya di Kejuaraan Dunia dengan manis dengan menundukkan Busanan dua game mudah dengan skor 21-14 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Indoor Arena, Basel, Swiss pada Selasa (20/8) malam waktu setempat.

Tampil percaya diri, Gregoria berhasil mengurung pertahanan pemain Thailand sedari menit awal game pertama. Sebaliknya, Busanan terlihat sekali kesulitan beradaptasi dengan angin yang cukup kencang di stadion dan memberikan kesempatan kepada Gregoria untuk menutup game ini.

Tak mau kehilangan momentum, Gregoria semakin terpacu untuk terus melesat meninggalkan perolehan poin. Permainan drive Gregoria di depan sangat menyulitkan Busanan yang hanya mengikuti pola permainan juara dunia junior 2017 itu hingga game kedua inipun kembali menjadi kekuasaan Gregoria dengan skor yang cukup nyaman.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya nggak fit. Jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau di mana, saya kurang tahu, tapi dia kelihatan kurang leluasa,” jelas Gregoria.

Jalan tak mudah harus dilewati oleh Gregoria setelah di babak ketiga akan berjumpa dengan pemain Thailand lainnya, Ratchanok Intanon. Mantan juara dunia itu berhasil menangi perang saudara melawan rekan senegaranya, Nitchaon Jindapol dengan dua game ketat 22-20 dan 21-14 dalam tempo 53 menit.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Busanan Ongbamrungphan, ratchanok intanon, Kejuaraan Dunia 2019

1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini