banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Goh V Shem/Tan We Kiong Nikmati Posisi Underdog

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Agu 2019, 23:00 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Goh V Shem/Tan We Kiong Nikmati Posisi Underdog

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Untuk sekali ini, mantan pasangan peringkat 1 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong tidak menjadi sorotan di Kejuaraan Dunia. Dan pasangan ganda putra peringkat 14 dunia itu menikmati posisi underdog dalam upaya keempat mereka di Kejuaraan Dunia 2019.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, V Shem/Wee Kiong adalah salah satu dari empat wakil ganda putra Malaysia di Kejuaraan Dunia yang akan dimulai pada Senin (19/8) di Basel, Swiss. Pasangan lainnya adalah peringkat 10 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (20 dunia) dan Mohd Arif Abdul Latif/Nur Azriyn Ayub (37 dunia).

Dan kali ini, V Shem/Wee Kiong bermain untuk Malaysia sebagai pasangan profesional.

"Senang bisa menjadi underdog untuk pertama kalinya," kata V Shem.

Sejak meninggalkan tim nasional pada bulan Januari lalu, V Shem/Wee Kiong terus dibayangi oleh pasangan muda Aaron/Wooi Yik dan Ee Yi/Yew Sin.

Aaron/Wooi Yik membuat kejutan dengan mencapai final All England di Birmingham pada bulan Maret, sementara Ee Yi/Yew Sin menunjukkan siapa yang menjadi yang terbaik di Kejuaraan Nasional ketika mereka mengalahkan V Shem/Wee Kiong untuk pertama kalinya di final.

Hasil terbaik V Shem/Wee Kiong musim ini adalah memenangkan Thailand Masters pada Januari. Namun sejak itu, mereka kurang konsisten dan gagal tampil mengesankan.

V Shem mengatakan, baik untuk kembali ke Basel setelah tiga tahun sejak penampilan terakhirnya bersama Wee Kiong di Swiss Open 2015 dan kekalahan babak kedua di 2016.

“Basel adalah kota yang menyenangkan. Ini salah satu kota yang selalu ingin Anda kunjungi kembali ... senang bisa kembali,” kata V Shem.

“Wee Kiong dan saya tidak melakukan sesuatu yang berbeda dalam persiapan kami untuk Kejuaraan Dunia di Basel, tetapi saya tahu kami telah bekerja keras. Kami siap untuk pertempuran besar," ungkapnya.

V Shem belum pernah memenangkan medali atau bahkan mencapai babak perempat final di Kejuaraan Dunia.

Dalam tiga edisi terakhir dengan Wee Kiong, ia mencapai babak ketiga di Nanjing (2018), babak kedua di Glasgow (2017), dan babak ketiga di Jakarta (2015). Dia juga telah bermain dengan Lim Khim Wah di edisi 2013 di Guangzhou tetapi kandas di babak kedua.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, Kejuaraan Dunia 2019

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini