Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 Resmi Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Feb 2021, 19:45 WIB
Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 Resmi Dibatalkan

Tim Nasional Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Federasi Badminton Asia secara resmi telah membatalkan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2021 yang akan diadakan di Wuhan minggu depan karena banyak negara yang memberlakukan pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina kepada para pemain, kata badan kontinental itu pada hari Rabu.

Badminton Asia menambahkan bahwa pemilihan waktu Kejuaraan Beregu Campuran Asia, yang bukan bagian dari proses kualifikasi Olimpiade Tokyo, juga menjadi faktor penentu keputusan mereka.

"Dalam pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung ini, banyak negara di Asia masih memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat dan persyaratan karantina kepada mereka yang memasuki negara masing-masing," kata Badminton Asia dalam sebuah pernyataan.

Pemain yang berpartisipasi dalam BWF World Tour Asia dan World Tour Finals yang diadakan pada 12-31 Januari di Bangkok, Thailand harus melakukan karantina wajib selama dua minggu setelah kembali dari turnamen ini.

"Sayangnya, ini berarti bahwa para pemain tidak dapat berpartisipasi dalam acara yang berdekatan dengan tanggal tersebut, karena asosiasi anggota tuan rumah memberlakukan persyaratan karantina yang ketat," tambah sebuah pernyataan.

Kejuaraan Beregu campuran Asia 2021 ditetapkan untuk menentukan kualifikasi untuk kejuaraan bergengsi Piala Sudirman akhir tahun ini.

Badminton Asia mengatakan, bahwa Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menyimpulkan bahwa jika ada turnamen kualifikasi kontinental tidak diadakan, konfederasi kontinental akan diwakili oleh tim setelah mempertimbangkan peringkat dunia.

Tahun lalu, Kejuaraan Beregu Asia yang menjadi kualifikasi untuk Kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang seharusnya diadakan di Wuhan, China, juga dibatalkan akibat pandemi Covid-19 hingga akhirnya dipindahkan ke Filipina.

Artikel Tag: Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Badminton Asia, BWF

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini