Kejuaraan Asia dan Piala Sudirman Jadi Ajang Kebangkitan Goh Jin Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Apr 2023, 16:30 WIB
Kejuaraan Asia dan Piala Sudirman Jadi Ajang Kebangkitan Goh Jin Wei

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri independen Goh Jin Wei akan mengesampingkan kemalangannya baru-baru ini untuk bangkit kembali di dua turnamen besar mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu akan ambil bagian dalam Kejuaraan Asia di Dubai pada 25-30 April, sedangkan Piala Sudirman akan digelar di Suzhou pada 14-21 Mei mendatang.

Pemain berusia 23 tahun itu memimpin 5-0, 11-8 setelah mengambil pertandingan pembuka 21-12 melawan Yvonne Li dari Jerman pada putaran pertama All England di Birmingham bulan lalu sebelum mulai kesulitan karena kram perut.

Dia juga keluar di Swiss Open setelah tertinggal 4-13 melawan pemain Thailand Pornpawee Chochu-wong karena kelelahan.

Kekalahan tersebut mungkin mengejutkan fans Malaysia, tetapi pelatih Nova Armada memahami perjalanannya yang menyedihkan.

Nova mengatakan Jin Wei telah dipersiapkan dengan baik tetapi mengalami kesialan saat tiba di Birmingham pada 12 Maret di mana barang bawaannya, termasuk obat-obatan dan peralatannya, hilang.

Goh Jin Wei, yang menjalani operasi kolektomi pada 2019, sedang menjalani pengobatan dan Nova mengatakan bahwa dia hanya bisa menerima barang bawaannya terlambat dan hampir tidak punya waktu untuk berlatih sebelum pertandingannya melawan Yvonne.

“Dia datang dengan persiapan yang baik tetapi masalah yang jarang mengganggu peluangnya di awal,” kata Nova.

“Sayangnya, dia kehilangan barang bawaannya saat tiba dan baru mendapatkannya kembali pada malam hari tanggal 13 Maret. Dia tidak punya waktu untuk bersiap. Dia juga melewatkan obatnya karena ada di bagasi dan tidak bisa berlatih,” ungkapnya.

“Seluruh episode telah mengganggu ritmenya dan meski berusaha, dia menderita masalah perut. Itu bukan alasan untuk kekalahannya, tetapi saya hanya merasa bahwa saya perlu menjelaskan apa yang terjadi.”

“Jarang barang bawaannya hilang dan kami harus siap menghadapi kemunduran ini. Namun, dia telah pulih dan akan memfokuskan perhatiannya pada Kejuaraan Asia bulan depan dan juga Piala Sudirman.”

Goh Jin Wei melakukan pelanggaran tahun lalu setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tidak mendaftarkannya untuk Kejuaraan Asia meskipun dia adalah peringkat kedua Malaysia dan akan lega bisa kembali ke acara ini.

Dan, terlepas dari masalah kesehatan, dia akan menjadi pemain andalan saat Malaysia mencoba memperebutkan tempat di semifinal di ajang beregu campuran dunia.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, nova armada, Spain Masters 2023, Swiss Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-asia-dan-piala-sudirman-jadi-ajang-kebangkitan-goh-jin-wei
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini