Kasus Covid-19 Meningkat, Singapore Open 2021 Terancam Batal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Feb 2021, 17:30 WIB
Singapore Open 2021 Terancam Batal

Carolina Marin-Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) belum membuat pengumuman besar, tetapi dipercaya bahwa Singapore Open pada 13-18 Maret 2021 bisa menjadi korban terbaru dari pandemi Covid-19.

Menyusul perpanjangan Perintah Kontrol Gerakan (MCO) di Malaysia pada hari Selasa, diketahui bahwa Singapura juga berencana untuk tidak menyelenggarakan turnamen Singapore Open Super 500.

Sehari sebelumnya, Timesport melaporkan bahwa Malaysia Open pada 31 Maret-4 April, dan Malaysia Masters pada 6-11 April bisa dibatalkan.

Kemarin, Badminton Asia (BA) juga mengkonfirmasi pembatalan Kejuaraan Beregu Campuran Asia pada bulan ini.

"Dalam pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung ini, banyak negara di Asia masih memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat dan persyaratan karantina kepada mereka yang memasuki negara masing-masing," kata Badmintan Asia dalam sebuah pernyataan.

"Pemain yang berpartisipasi dalam BWF World Tour Asia baru-baru ini di Bangkok berada di bawah karantina wajib setelah kembali dari acara ini. Sayangnya, ini berarti bahwa pemain tidak dapat berpartisipasi dalam acara yang mendekati tanggal tersebut karena asosiasi anggota tuan rumah masih memberlakukan persyaratan karantina yang ketat," ungkapnya.

"Badminton Asia juga mempertimbangkan waktu Kejuaraan Beregu Campuran, di antara kompetisi lainnya. Gelembung acara Eropa akan berlangsung bulan depan, dan itu adalah acara kualifikasi Olimpiade."

"Ajang Beregu Campuran bukan bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo. Acara itu dimaksudkan sebagai kualifikasi kontinental untuk Piala Sudirman. Namun, BWF telah menyimpulkan bahwa jika kualifikasi kontinental tidak diadakan tahun ini, kualifikasi akan didasarkan pada peringkat dunia," bunyi pernyataan itu.

Sementara itu, BWF telah meningkatkan Kejuaraan Asia untuk acara individu menjadi kompetisi World Tour Super 1000, menjadi kejuaraan kontinental peringkat tertinggi mulai tahun 2022 mendatang.

Artikel Tag: Singapore Open 2021, Badminton Asia, BWF

1523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini