Karir Anmol Kharb Diyakini Akan Meroket Setelah Menangi Kejuaraan Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 13:30 WIB
Karir Anmol Kharb Diyakini Akan Meroket Setelah Menangi Kejuaraan Asia

Perayaan Anmol Kharb/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anmol Kharb yakin hidupnya akan berubah menjadi lebih baik setelah India mengantongi gelar Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) perdananya pada Minggu.

Anmol Kharb, 17 tahun, kembali menjadi pahlawan ketika ia mengantarkan poin kemenangan India di final melawan Thailand di Setia City Convention Center di Selangor.

Tim putri India, yang belum pernah memenangkan acara beregu sebelumnya, menang 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung ketat.

Tim putri India bahkan belum pernah melewati perempat final sejak BATC dimulai pada tahun 2016.

"Saya sangat senang karena sejarah telah ditulis di sini. Ini pertama kalinya India meraih gelar beregu,” kata Anmol yang diibaratkan legenda India, Saina Nehwal.

"Kemarin, setelah semifinal, sungguh gila. Semua orang mulai mengirim pesan kepada kami untuk memberi tahu kami seberapa baik kami bermain dan bahwa kami sangat bagus karena kami telah mengalahkan tim kuat Tiongkok dan Jepang."

"Akan ada perayaan besar di kampung halaman, dan bersama tim hari ini. Saya juga sangat bersemangat memikirkan banyaknya penonton yang akan menyambut kami di bandara ketika kami kembali," tambah Anmol, yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan datang, gugup saat mengalahkan pemain peringkat 45 dunia asal Thailand, Pornpicha Choeikeewong 21-14, 21-9 pada pertandingan tunggal penentuan.

Menurut Anmol Kharb yang berperingkat 472 dunia, memiliki orang-orang seperti mantan juara dunia PV Sindhu yang membimbingnya dalam acara beregu adalah pengalaman yang akan dia hargai selamanya.

“Semua orang sangat ramah, terutama Sindhu ‘didi’ yang sangat tenang dan tenang. Sebagian besar dari kami masih junior baginya, tapi dia sangat baik dan memberi semangat. Dia selalu mengatakan kepada kami untuk memberikan yang terbaik; tidak ada tekanan."

Sindhu membawa India unggul saat mengalahkan Supanida Katethong 21-12, 21-12 sebelum duo ganda Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela menggandakan keunggulan mereka dengan kemenangan 21-16, 18-21, 21-16 atas pemain nomor 1 Thailand Jonkolphan Kititharakul -Rawinda Prajongjai.

Thailand membalaskan satu gol melalui Busanan Ongbamrungphan yang mengalahkan Ashmita Chaliha 21-11, 21-14, dan semuanya kembali imbang ketika Benyapa Aimsaard-Nuntakarn melakukan serangan cepat atas Priya Konjengbam-Shruti Mishra 21-11, 21-9.

Anmol Kharb, yang berasal dari Haryana, juga memberikan penghormatan kepada pelatih kepala India Gopichand Pullela.

“Dia seperti bapak bulu tangkis India, dan meminta dia duduk di belakang dan melatih saya di sela-sela pertandingan adalah hal yang sangat besar bagi saya," katanya.

“Saya masih sangat muda, tapi saya sudah mencapai prestasi besar ini. Saya pikir hidup saya akan berubah menjadi lebih baik. Saya harus berlatih lebih keras untuk mengalahkan lawan yang lebih tangguh dan senior," kata Anmol.

Semifinalis Jepang dan Indonesia masing-masing memperebutkan medali perunggu. Empat tim teratas juga otomatis lolos ke Final Piala Uber pada bulan April.

Artikel Tag: Anmol Kharb, PV Sindhu, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/karir-anmol-kharb-diyakini-akan-meroket-setelah-menangi-kejuaraan-asia
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini