Kandaskan Zhang Beiwen, Rituparna Bawa Pune 7 Aces ke Semifinal PBL

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 13:45 WIB
Kandaskan Zhang Beiwen, Rituparna Bawa Pune 7 Aces ke Semifinal PBL

Hendra Setiawan-Chirag Shetty/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim pendatang baru, Pune 7 Aces, sukses memastikan tempat di babak semifinal kompetisi Premier Badminton League (PBL) musim 5 di Gachibowli Indoor Stadium, Hyderabad, setelah menang telak 4-1 atas Awadhe Warriors pada hari Senin (3/2) malam kemarin waktu setempat.

Pada pertandingan pertama malam itu, mantan juara dunia Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Awadhe berhasil menampilkan permainan terbaiknya, untuk mengalahkan Chirag Shetty/Hendra Setiawan yang merupakan kekalahan pertama mereka musim ini.

Pasangan Pune 7 Aces berhasil memenangkan pertandingan game pertama dengan mudah berkat kegemilangan Hendra, yang merupakan mantan juara Olimpiade dan juara dunia, yang dilengkapi dengan permainan stroke kuat oleh Shetty.

Di game kedua, giliran Hyun/Shin yang menemukan ritme mereka dengan beberapa strokeplayyang sangat agresif di depan net. Game penentuan menjadi permainan sangat ketat sebelum Chirag goyah, melakukan tiga kesalahan sendiri di waktu genting, yang membuat pasangan Awadhe kembali dengan kuat untuk meraih kemenangan.

Namun, Awadhe kemudian mengalami pukulan besar ketika pemain peringkat 14 dunia, Zhang Beiwen, yang bermain dalam pertandingan Trump, menderita kekalahan mengejutkan atas pemain peringkat 100 dunia, Rituparna Das, untuk pertama kali dalam karirnya.

Itu adalah tampilan yang indah oleh Rituparna, yang mengembalikan sebagian besar smash keras. Permainan net yang jauh lebih unggul juga merupakan faktor penentu. Dia juga datang dengan pukulan forehand yang bekerja dengan baik untuk bisa menundukkan mantan juara India Open asal Amerika Serikat itu.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, yang merupakan kemenangan pertamaku melawannya. Saya bermain aman, dan memastikan bahwa saya tidak melakukan terlalu banyak kesalahan. Dan, tim mendukung saya dengan sangat baik. Ya, ini adalah kemenangan yang sangat istimewa bagi saya,” kata Rituparna usai pertandingan, dikutip dari SportStar.

Kemudian, mantan peraih medali perak kejuaraan dunia, Chris Adcock/Gabrielle Adcock mencetak kemenangan mudah atas Ivan Sozonov/Christinna Pedersen untuk memberi Pune keunggulan 2-0.

Dengan Loh Kean Yew memenangkan pertandingan Trump untuk Pune melawan Subhankar Dey, partai berakhir dengan Pune memimpin 4-0 sebelum pertandingan terakhir Ajay Jayaram menang melawan Kazumasa Sakai untuk mencetak poin hiburan bagi Awadhe.

Artikel Tag: Zhang Beiwen, Rituparna Das, hendra setiawan, Chirag Shetty, PBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-zhang-beiwen-rituparna-bawa-pune-7-aces-ke-semifinal-pbl
5787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini