banner babe

Kandaskan Yamaguchi, Intanon Tantang Chen Yufei di Final Hong Kong Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Nov 2019, 09:45 WIB
Kandaskan Yamaguchi, Intanon Tantang Chen Yufei di Final Hong Kong Open 2019

Ratchanok Intanon/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Dua pebulutangkis tunggal putri papan atas dunia, Chen Yufei asal China dan Ratchanok Intanon asal Thailand, akan saling berhadapan di babak final turnamen Hong Kong Open 2019 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Sebelumnya di babak semifinal, Intanon berhasil menundukkan unggulan kedua, Akane Yamaguchi lewat pertarungan ketat rubber game 21-23, 21-15 dan 21-12.

Pemain asal Thailand itu mempunyai kesempatan besar untuk mengunci game pertama setelah melaju 19-12 melawan Yamaguchi. Namun Intanon justru terjebak dalam keraguan diri, hingga membuat Yamaguchi bangkit kembali untuk mengambil pertandingan pembuka dengan 23-21.

Tapi Intanon menolak untuk membiarkan kemunduran itu memengaruhi mentalnya, dan tetap pada tugasnya terus mengurung pertahanan Yamaguchi, yang gagal memperlihatkan permainan terbaik dalam beberapa bulan terakhir, dan akhirnya dua game berikutnya menjadi milik Intanon.

"Saya tenang pada 19-10 dan dia hanya mencoba bermain dengan lebih cepat," kata Intanon, menjelaskan apa yang terjadi pada pertandingan game pertama.

“Itu bukan permainan saya dan saya menekan diri saya sendiri. Bagi saya, saya merasa itu bukan poin saya ketika saya memukul shuttlecock, jadi itu tidak baik meskipun saya mengendalikan permainan," ungkapnya.

“Saya hanya mencoba untuk tetap tenang dan mencoba lagi. Saya tahu saya harus mendorongnya lebih banyak, bermain bukan permainannya, tetapi apa yang ingin saya mainkan. Kami saling kenal, kami telah bermain berkali-kali. Meskipun saya membuat kesalahan di pertandingan pertama, saya mencoba menikmati pertandingan dan menantang diri saya sendiri.Di babak kedua dan ketiga, pukulannya lebih tajam dan saya mencoba untuk tidak memperlambat permainan," Intanon menambahkan.

Di final, Intanon akan menghadapi Chen Yu Fei, yang di pertandingan lainnya berhasil mengalahkan pemain andalan Amerika Serikat, Zhang Beiwen lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 53 menit dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-15.

Intanon mengatakan bahwa dia berharap juara Fuzhou China Open itu sedikit lebih lelah.

“Dia akan sedikit lelah dari minggu lalu, dan di sini juga dia tampak lelah. Dia memiliki pertahanan yang bagus. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik, saya tidak akan memikirkan kelemahan saya."

“Saya ingin lebih percaya diri. Ketika saya memainkan permainan saya, saya merasa bahagia dan menikmatinya. Untuk final, saya tidak akan berharap bahwa saya harus menjadi juara. Saya harus menunjukkan apa permainan saya,” tegas Intanon.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Chen Yufei, Hong Kong Open 2019

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini