Kandaskan Wakil Jepang, Lee Zii Jia Juara Taiwan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Okt 2018, 21:45 WIB
Kandaskan Wakil Jepang, Lee Zii Jia Juara Taiwan Open 2018

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sukses membuat kejutan dengan meraih gelar BWF World Tour Super 300 untuk pertama kali dalam kariernya di turnamen Taiwan Open 2018 dengan mengalahkan wakil Jepang, Riichi Takeshita.

Pemain berusia 20 tahun itu sukses mengalahkan Riichi Takeshita lewat pertarungan ketat tiga game dengan durasi 62 menit dengan skor 21-17, 16-21 dan 21-11, dalam final yang berlangsung di Taipei Arena, Taipei City pada Minggu (7/10) sore waktu setempat.

Game pertama, Zii Jia langsung mengambil inisiatif serangan sedari menit awal dan tak membiarkan Riichi membalikkan keadaan. Alhasil game pertama mampu dikuasai Zii Jia dengan 21-16.

Namun situasi berbalik di game kedua dengan Zii Jia lebih banyak tertekan. Disatu sisi Riichi mampu membuat Zii Jia banyak melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan pemain Jepang itu untuk bisa menutup game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Zii Jia langsung melesat di game penentu dan tak membiarkan sedikitpun Riichi untuk bisa mengembangkan permainan hingga membuat Zii Jia semakin tak terbendung dan kembali merebut game ketiga dengan skor yang cukup jauh, sekaligus menghentikan perlawanan Riichi dan mengklaim gelar juara Taiwan Open 2018.

Dengan kemenangan ini, Zii Jia berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 37.500 atau berkisar 560 juta rupiah.

Zii Jia juga mengakhiri kemenangan 14 tahun Malaysia di turnamen tersebut sejak Lee Chong Wei terakhir kali menjadi juara pada tahun 2004 lalu.

Selain Lee Zii Jia dan Lee Chong Wei, pemain Malaysia lainnya yang pernah menjadi juara Taiwan Open adalah Datuk Misbun Sidek (1987) dan Wong Choong Hann (2003).

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Riichi Takeshita, lee chong wei, Taiwan Open 2018

2500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini