banner babe

Kandaskan Shi Yuqi, Kento Momota Pertahankan Gelar Juara Kejuaraan Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Apr 2019, 09:00 WIB
Kandaskan Shi Yuqi, Kento Momota Pertahankan Gelar Juara Kejuaraan Asia 2019

Kento Momota/[Foto:NST]

Berita Badminton: Unggulan teratas tunggal putra asal Jepang, Kento Momota sukses mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu setelah di final Kejuaraan Asia 2019 berhasil mengalahkan pemain andalan tuan rumah, Shi Yuqi.

Meskipun begitu, gelar Kejuaraan Asia tak diraih Momota dengan mudah saat mengalahkan Shi karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 70 menit dengan skor 12-21, 21-18 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, pada Minggu (28/4) malam waktu setempat.

Momota, yang mengalahkan Shi untuk memenangkan gelar Kejuaraan Dunia musim panas tahun lalu, gagal membendung penampilan impresif Shi di game pertama yang mampu memperagakan permainan cepat dan rapat hingga membuat Momota sangat kerepotan.

Namun pemain nomor 1 dunia asal Jepang itu kemudian menemukan ritme permainannya hingga berhasil menyegel game kedua dengan beberapa pukulan yang mampu meredam permainan Shi.

Tak ingin kehilangan momentum, Momota semakin tak terbendung di game penentu. Disatu sisi Shi terlihat sekali menurun kondisi fisiknya yang kian memudahkan Momota untuk bisa menguasai game ketiga dengan skor yang cukup tekak hingga memastikan gelar Kejuaraan Asia 2019.

Selepas pertandingan Momota menyatakan bahwa generasi pemain muda mampu mengambil alih dominasinya dengan meredupnya para veteran seperti Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Dengan Lin Dan di senja karirnya yang berusia 35 tahun dan musuh bebuyutannya Lee Chong Wei tengah menjalani perawatan untuk kanker hidung, Momota merasa telah terjadi perubahan dominasi di sektor tunggal putra.

"Generasi pemain baru mengambil alih dan saya senang menjadi bagian dari itu," kata Momota, yang tentunya akan menjadi favorit untuk meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Mempertahankan gelarku di Wuhan adalah merupakan misi," tambahnya.

Artikel Tag: kento momota, Shi Yuqi, Kejuaraan Asia 2019

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini