Kandaskan Rusia, Perancis ke Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Feb 2021, 14:30 WIB
Perancis ke Final Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

Tim Perancis Saat Rayakan Kemenangan/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Di semifinal pertama Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, Perancis membukukan tempat mereka di final setelah pertandingan sengit melawan tim kuat Rusia.

Saat bermain di penyisihan grup Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021, Rusia keluar sebagai pemenang 4-1. Satu poin Perancis datang dari Qi Xuefei atas Evgeniya Kosetskaya yang merupakan laga pembuka di babak semifinal.

Berharap untuk membawa Perancis ke awal yang baik, Qi mendapati dirinya tertinggal 18-13. Berjuang keras, ia berhasil menariknya kembali menjadi 18-18, namun, Kosetskaya bertekad untuk tidak kalah pada pertandingan pembukaan kali ini, menang 21-19. Pasangan Rusia jangkung itu kemudian melesat pada game kedua.

Sebaliknya, Toma Junior Popov datang ke pertandingannya melawan Vladimir Malkov setelah menjalani dua pertandingan tiga pertandingan panjang di babak grup. Salah satunya adalah kekalahan Malkov. Pemain Rusia yang berpengalaman secara efisien mengambil kendali permainan pembukaan, tetapi Popov, yang sebelumnya mengaku merasa sedikit lelah, berhasil menemukan lebih banyak persneling. Dia entah bagaimana mengumpulkan energi untuk memenangkan game kedua dan ketiga.

"Saya benar-benar kelelahan dari dua pertandingan grup melawan Mark [Caljouw] dan Malkov. Kami tertinggal 1-0 melawan Rusia, jadi saya berkata pada diri sendiri bahwa Anda hanya harus memindahkannya dan mendapatkan poin itu kembali karena kami di sini untuk bertarung."

94 menit yang menggigit

Kemudian datang ganda putri, yang berada di antara dua pasangan awal. Rusia memilih untuk menempatkan Evgeniya Kosetskaya, pemain tunggal, dengan Alina Davletova. Anne Tran dari Perancis dipasangkan dengan Lea Palermo.

Pasangan ganda Prancis yang lebih alami mengambil permainan pembuka yang ketat dan kemudian mengembangkan keunggulan yang baik di set kedua. Namun, Rusia yang berani bertahan dan Prancis menjadi terlalu pasif, menghasilkan 25-23 untuk Kosetskaya / Davletova dan game penentu.

Mengatur ulang diri dan berjuang keras dalam banyak aksi unjuk rasa panjang. Salah satunya dengan mencapai 110 tembakan, pasangan Perancis itu melejit menuju kemenangan. Butuh 94 menit dan para pemain merasakannya.

"Kami Merasa lelah. Bagi saya, ini adalah tahun sejak saya bermain di ganda putri, tapi saya sangat senang kami bisa berjuang bersama," kata Lea Palermo lega.

Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov, yang berinvestasi secara emosional dan menyaksikan pertandingan ganda putri berlangsung di sayap, tahu bahwa mereka memiliki urusan yang harus diselesaikan. Setelah memainkan Julien Maio / Ronan Labar di babak penyisihan grup dan pasangan Prancis itu membuat mereka bermasalah, mereka harus meningkatkannya.

"Pertandingan ini sangat nyaman bagi kami. Hari ini kami memiliki taktik yang bagus, menemukan peluang di setiap reli dan mempertahankan konsentrasi yang baik. Setelah pertandingan pertama yang bagus ini, kami tidak memberi kesempatan kepada lawan kami," kata Ivanov dengan percaya diri.

Menyelesaikan pekerjaan hanya dalam 30 menit, skor menjadi 2-2 di semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021. Untuk mengatasinya, kami disuguhi pengulangan pertandingan ganda campuran yang menghibur antara dua pasangan paling menjanjikan di Eropa. Bangkit bersama dari para junior, Rodion Alimov / Alina Davletova dan Thom Gicquel / Delphine Delrue saling mengenal dengan baik, namun, Rusia memegang keunggulan head-to-head 5-0.

Alimov / Davletova memulai dengan kuat, tetapi pasangan Prancis mulai mendengkur di game kedua. Memaksakan pengambilan keputusan, mungkin waktu penting Davletova di pengadilan sebelumnya menjadi masalah. Gicquel / Delrue lari ke pertandingan 21-9, menyebabkan rekan satu tim mereka menyerbu lapangan untuk merayakan apa yang baru saja mereka lakukan!

"Itu sangat berarti untuk kami. Kami sangat bangga dengan tim ini. Ada semangat yang sangat bagus dan mereka adalah teman-teman kita, jadi gila bisa menang bersama tim ini," kata Gicquel dan Delphine.

Hasil ini adalah pencapaian terbaik tim Perancis di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa sekaligus menjadi medali pertama mereka.

Artikel Tag: Perancis, Rusia, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021

1445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini