Kandaskan Lin Dan, Kanta Tsuneyama Juara Korea Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Nov 2019, 23:00 WIB
Kandaskan Lin Dan, Kanta Tsuneyama Juara Korea Masters 2019

Kanta Tsuneyama/[Foto:Badmintonlovers]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra peringkat 14 dunia asal Jepang, Kanta Tsuneyama, sukses meraih gelar pertamanya musim ini di turnamen Korea Masters 2019 World Tour Super 750 dengan menumbangkan juara dunia lima kali asal China, Lin Dan.

Tak diunggulkan, Kanta sukses menundukkan Lin Dan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 24-22 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Metropolitan City, Korea Selatan pada Minggu (24/11) sore waktu setempat.

Kanta sejatinya terus berada dalam posisi tertinggal menghadapi tekanan ketat yang dilancarkan oleh Lin Dan. Namun pemain berusia 23 tahun itu berhasil membalikan keadaan di momen krusial untuk bisa meraih kemenangan dengan empat kali setting.

Memanfaatkan kelengahan dari Lin Dan yang cukup terkuras tenaganya, Kanta kian tak terbendung di game kedua untuk kembali mengambil alih pertandingan sekaligus memastikan gelar Korea Masters 2019.

Dengan kemenangan ini, Kanta sukses membalaskan kekalahan terakhir dari Lin Dan di babak kedua turnamen Malaysia Open 2019 Super 750 bulan April lalu dan membalikan keadaan dalam rekor head to head menghadapi juara Olimpiade dua kali itu dengan kedudukan 3-2.

Sementara itu, tak hanya gagal meraih gelar keduanya musim ini, Lin Dan juga dipastikan gagal tampil di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 pada Desember mendatang dan memberikan tiket langsung kepada pemain andalan Taiwan, Wang Tzu Wei yang menempati peringkat kedelapan race to Guangzhou.

Artikel Tag: Kanta Tsuneyama, lin dan, Korea Masters 2019

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini