Kandaskan Juara Olimpiade, An Se Young Raih Gelar World Tour Ke-10

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Jul 2022, 15:00 WIB
Kandaskan Juara Olimpiade, An Se Young Raih Gelar World Tour Ke-10

Chen Yufei-An Se Young/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminyon : Penampilan An Se Young dalam empat bulan terakhir sangat luar biasa. Dan para penggemar percaya bahwa pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan itu akan memenangkan gelar juara dunia di Tokyo bulan depan.

Tidak ada pemain Korea yang pernah memenangkan gelar juara dunia tunggal putri, dengan Bang Soo Hyun menjadi yang paling dekat di edisi Birmingham 1993 ketika dia memenangkan perak.

Pada Minggu (10/7), An Se Young, 20 tahun, mengalahkan juara Olimpiade Chen Yu Fei dari China 21-17 dan 21-5 hanya dalam waktu 38 menit untuk meraih gelar World Tour keduanya musim ini dan gelar ke-10 secara keseluruhan.

Cara kemenangan Se Young tidak terduga, mengingat dia tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan sebelumnya melawan Yu Fei.

"Saya tidak percaya bahwa saya menang. Saya tidak berpikir saya akan bisa tidur malam ini," kata Se Young yang sangat gembira, yang menebus kesalahannya di babak 16 besar di Malaysia Open pekan lalu.

"Saya mempelajari video pertemuan kami sebelumnya, dan itu membuahkan hasil. Namun, saya tidak berpikir untuk mengalahkan lawan tertentu. Sebaliknya, fokus saya adalah meningkatkan setiap aspek permainan saya. Saya pikir itu membuat perbedaan minggu ini," tambah Se Young.

Acara mengesankan lainnya Se Young tahun ini memimpin negaranya untuk mahkota Piala Uber, memenangkan Korea Open dan mencapai final All England 2022.

Sementara di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia mengalahkan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong 22-20, 21-15 di final.

Pemain peringkat 45 dunia asal Indonesia itu awalnya tertarik untuk bermain di babak kualifikasi. Namun, dia langsung masuk ke undian utama menyusul penarikan beberapa pemain top, dan dia memanfaatkannya sepenuhnya untuk memenangkan gelar World Tour perdananya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk memenangkan gelar Tur Dunia. Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri," kata Chico.

"Mudah-mudahan, itu akan menginspirasi saya untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Saya bermain di Singapura Terbuka minggu depan, saya berharap untuk menjaga momentum ini.”

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-juara-olimpiade-an-se-young-raih-gelar-world-tour-ke-10
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini