Kandaskan Jerman, Denmark Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Feb 2019, 11:00 WIB
Kandaskan Jerman, Denmark Pertahankan Gelar Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

Skuat Denmark di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Juara bertahan Denmark, sukses mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019 yang berlangsung di Kopenhagen, setelah di partai puncak berhasil mengalahkan tim Jerman dengan skor telak 3-0.

Laga pertama adalah partai ganda campuran, yakni pasangan Denmark peringkat 14 dunia, Christinna Pedersen/Mathias Christiansen yang berhasil meraih poin perdana bagi tuan rumah dengan menundukkan pasangan peringkat 18 dunia, Isabel Herttrich/Mark Lamsfuss dua game mudah dengan skor 21-12 dan 21-12 hanya dalam tempo 36 menit.

"Kami sangat senang dengan kinerja kami di lapangan hari ini. Kami bisa merasakan para suporter di belakang kami," kata Christinna Pedersen seusai pertandingan.

Juara Indonesia Masters 2019 World Tour Super 500 bulan lalu, Anders Antonsen berhasil membawa Denmark unggul 2-0 setelah mengalahkan tunggal putra Jerman, Max Weisskirchen dengan straight game 21-9 dan 21-13.

"Anders jauh lebih cepat hari ini, dia adalah pemain yang lebih baik," kata Weisskirchen.

Sedangkan di partai ketiga tunggal putri, Line Hojmark Kjaersfeldt sukses memastikan gelar juara setelah berhasil mengalahkan pemain andalan Jerman, Yvonne Li dengan dua game langsung 21-16 dan 21-17.

"Saya sangat senang. Kami adalah favorit untuk menang, tetapi kami melakukan pekerjaan yang sangat baik minggu ini, menang dengan percaya diri. Saya bangga dengan tim," ungkap Kjaersfeldt.

Dengan kemenangan ini, tim Denmark sukses mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu dan semakin menunjukkan dominasinya di kancah bulu tangkis Eropa.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Line Hojmark Kjaersfeldt, Yvonne Li, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini