Kanada Sapu Bersih Gelar Kejuaraan Pan Am Amerika 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mei 2023, 05:30 WIB
Kanada Sapu Bersih Gelar Kejuaraan Pan Am Amerika 2023

Brian Yang/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dong Adam serta Nil Yakura meraih final ganda putra yang sensasional saat final XXVI YONEX Pan Am Individual Championships 2023 di Kingston, Jamaika, dengan Kanada menyapu kelima gelar tersebut.

Ganda putra, antara unggulan teratas Dong/Yakura dan unggulan kedua Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman adalah pertandingan terakhir hari itu. 

Unggulan kedua tertinggal di sebagian besar set ketiga tetapi melesat ke depan dengan lima poin beruntun dan menahan dua match point pada 20-18. Namun Adam/Yakura bertahan dan memenangkan pertandingan 21-10, 16-21 dan 22-20 dalam waktu 58 menit.

Itu adalah gelar pertama Dong dan gelar kelima Yakura di Kejuaraan Pan Am Amerika.

Runner-up Lindeman juga gagal di final ganda campuran bersama Josephine Wu. Unggulan teratas dikalahkan olehJoshua Hurlburt-Yu/Rachel Honderich 22-20, 18-21 dan 21-17, yang memberi Honderich gelar ketujuhnya dan Hurlburt-Yu gelar ketiganya.

Brian Yang

Favorit tunggal putra, Brian Yang mengalami sedikit kesulitan di laga finalnya. Yang terbukti terlalu kuat untuk Uriel Francisco Canjura Artiga, yang berusaha menjadi titlist pertama dari El Salvador.

Tunggal putri melihat, Michelle Li unggul teratas melawan Bei Wen Zhang dalam ulangan final tahun lalu, 21-19 dan 21-9.

Josephine Wu pulih dari kekalahannya di ganda campuran pada waktunya untuk final ganda putri bersama Catherine Choi. Wakil Kanada mengalahkan pasangan AS Francesca Corbett/Allison Lee 21-14 dan 21-18 untuk gelar keseluruhan ketujuh Wu dan gelar pertama Choi.

Artikel Tag: Pan Am, Brian Yang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kanada-sapu-bersih-gelar-kejuaraan-pan-am-amerika-2023
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini