Kamilla Rytter Juhl Pensiun Karena Hamil

Penulis:
Kamis
Kamilla Rytter Juhl Pensiun Karena Hamil

Kamilla Rytter Juhl-Christinna Pedersen/[Foto:Allenglandbadminton]

Berita Badminton : Kabar mengejutkan datang dari juara turnamen All England Open 2018 lalu spesialis ganda putri asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl yang memutuskan untuk mundur dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

Kamilla Juhl saat ini tengah mengandung bayi pertamanya yang membuatnya harus mundur dari bulutangkis untuk fokus dalam kehamilan.

Kamilla Rytter Juhl yang bermain bersama Christina Pedersen adalah salah satu ganda putri terbaik yang pernah dimiliki Denmark yang selalu bermain impresif saat tampil di lapangan pertandingan. Namun di luar lapangan mereka adalah dua orang yang menjalin hubungan asmara. Keduanya sudah membuka terang-terangan hubungan mereka yang sudah terjalin cukup lama sejak tahun 2009 lalu.

Bersama dengan Christinna Pedersen, Kamilla Rytter Juhl sukses meraih banyak gelar bergengsi selama karirnya seperti 4 gelar juara Kejuaraan Bulutangkis Eropa, dua medali perunggu dan satu perak Kejuaraan Dunia serta medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu yang menjadikan mereka sebagai ganda putri asal Eropa pertama yang mampu lolos ke babak final Olimpiade.

Selain itu ada juga 5 gelar turnamen Super Series serta dua gelar World Tour pada musim ini yang menambah cemerlangnya karir pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sementara itu di sektor ganda campuran, Rytter Juhl yang berpasangan dengan Thomas Laybourn. Bersama-sama telah memenangkan 2 Kejuaraan Bulutangkis Eropa, 1 gelar juara Kejuaraan Dunia, dan 3 gelar turnamen Super Series. Semua gelar yang diperoleh itu membuat Rytter Juhl dinobatkan sebagai pemain Eropa dengan gelar bergengsi terbanyak sejauh ini.

Tanpa Kamilla, Pedersen masih tetap melanjutkan kiprahnya di sektor ganda campuran bersama partnernya Mathias Christiansen. Saat ini mereka bertengger di peringkat kelima Federasi Badminton Dunia (BWF) sektor ganda campuran.

Artikel Tag: Kamilla Rytter Juhl, Christinna Pedersen, BWF

1107