Kalahkan Sesama Korea, Kim/Kong Juara Ganda Putri Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 25 Jan 2021, 03:00 WIB
Kim-Kong Juara Ganda Putri Toyota Thailand Open

Kim So Yeong-Koong Hee Yong/[Foto:BadmintonThailand]

Berita Badminton : All Korean Finals sektor ganda putri turnamen Toyota Thailand Open World Tour Super 1000 berhasil dimenangkan oleh unggulan empat, Kim So Yeong dan Koong Hee Yong setelah di final sukses menundukkan kompatriotnya yang juga unggulan ketiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Kim dan Kong yang menempati peringkat 6 dunia, sukses menundukkan Lee/Chan dua game langsung 21-18 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Minggu (25/1) waktu setempat.

Game pertama dimulai, kedua pasangan yang sudah saling mengenal satu sama lain, langsung memperagakan permainan menyerang yang menghibur sama kuat hingga 3-3. Namun selepas itu, Kim dan Kong tampil sangat impresif terus mengurung pertahanan Lee/Chan hingga berhasil meraup lima angka beruntun untuk melesat 8-4 dan menutup interval dengan 11-6.

Tak mau kalah, Lee/Chan yang melaju ke final dengan menumbangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal, perlahan mulai mengejar dan mendekati perolehan poin hingga 18-19. Namun, Kim/Kong yang sangat siap, berhasil meraih dua poin terakhir untuk menutup game pertama.

Tak ingin kehilangan momentum, Kim dan Kong langsung mengambil alih kendali permainan di game kedua dan tak membiarkan seniornya untuk bisa bangkit sedikitpun hingga berhasil memimpin interval dengan 11-6.

Kim/Kong tak mengendurkan serangan sedikitpun selepas restart terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-15. Meski Lee/Chan tak mau kalah untuk meraih empat angka beruntun dan menipiskan jarak 19-20, Kim/Kong berhasil menemukan kembali sentuhan mereka untuk memastikan satu angka kemenangan, sekaligus mengkalim gelar Toyota Thailand Open.

Artikel Tag: Kim So Yeong, Koong Hee Yong, Thailand Open

751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini