Kalahkan Rasmus Gemke, Christo Popov Kampiun German Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 09:30 WIB
Kalahkan Rasmus Gemke, Christo Popov Kampiun German Open 2024

Christo Popov-Rasmus Genke/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Prancis Christo Popov meraih gelar BWF World Tour pertamanya di turnamen German Open World Tour Super 300 pada hari Minggu (3/3) malam .

Final tunggal putra pada hari Minggu diperebutkan oleh dua pemain Eropa, dengan unggulan ke-8 Christo Popov dari Prancis mengalahkan Rasmus Gemke yang tidak diunggulkan dari Denmark dengan skor 21-17 da 21-16, menandai gelar pertamanya di turnamen BWF World Tour.

Ini menandai pertemuan kedua mereka, Gemke berhasil meraih kemenangan di final Kejuaraan Beregu Putra & Putri Eropa 2024 dengan skor 14-21, 22-20, dan 21-9.

Christo Popov, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 22 pada tanggal 8 bulan ini, membalas kekalahan tersebut dengan kemenangan pada hari Minggu.

Pada kategori tunggal putri, juara diraih oleh Mia Blichfeldt dari Denmark yang meraih kemenangan straight set yang cukup mudah 21-11 dan 21-9 melawan Nguyen Thuy Linh dari Vietnam.

Final ganda putra menampilkan pertarungan sengit antara Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan dan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari Tiongkok. Peringkat 16 dunia, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan menjuarai Korea Masters 2023, menandai penampilan terbaik mereka sejak bermitra.

Sepanjang Jerman Open pekan ini, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan tampil impresif dengan mencapai final tanpa kehilangan satu game pun.

Di final, Lee/Yang empat kali unggul lebih dulu namun tak mampu menahan serangan balik lawan hingga kebobolan game pertama dengan skor 15-21. Namun, mereka menunjukkan ketangguhannya di game kedua, hingga menang 23-21.

Game penentuan memperlihatkan pasangan Tiongkok unggul 12-9, namun Lee/Yang pantang menyerah dan bangkit kembali dengan poin beruntun. Pertandingan tetap berlangsung ketat, dan pada kedudukan 18-18, Lee dan Yang mengganggu ritme servis lawan mereka, sehingga mendapatkan poin penting. Meski dua kali menyamakan kedudukan pasangan Tiongkok, pada akhirnya Lee dan Yang memanfaatkan kesalahan net lawan dan mengamankan kemenangan dengan skor 23-21.

Menyusul kekalahan Tiongkok di ganda putra, mereka meraih kesuksesan di ganda putri. Pasangan muda Li Yijing/Luo Xumin, setelah pertarungan sengit yang berlangsung selama 62 menit, menang atas Stoeva bersaudara dari Bulgaria dengan skor 21-7, 13-21, 21-18, mengamankan gelar pertama mereka tahun ini.

Li dan Luo telah mencapai final di Thailand Masters sebelumnya tetapi finis sebagai runner-up.

Gelar ganda campuran direbut pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 21-13, 21-19 dan mengamankan gelar pertama mereka tahun ini.

Artikel Tag: Christo Popov, Rasmus Gemke, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-rasmus-gemke-christo-popov-kampiun-german-open-2024
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini