Kalahkan Pune 7 Aces, Belanguru Raptors ke Final PBL

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Feb 2020, 11:00 WIB
Kalahkan Pune 7 Aces, Belanguru Raptors ke Final PBL

Brice Leverdez/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon/Eom Hye Won merebut pertandingan penentuan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock untuk membantu juara bertahan Bengaluru Raptors mencatat kemenangan 4-3 yang mendebarkan atas Pune 7 Aces di semifinal kedua Premier Badminton League (PBL) musim kelima di Stadion Indoor Gachibowli pada Sabtu (8/2) malam.

Dengan skor sama kuat 3-3, Chan dan Eom bangkit di bawah tekanan untuk mendapatkan yang lebih baik dari mantan peraih medali Kejuaraan Dunia, Chris/Gabby dari Pune dan menyenangkan ribuan para penggemar Raptors untuk memastikan tempat di laga puncak.

Sebelumnya, dalam pertandingan ganda putra yang membuka partai pertama, mantan juara Olimpiade dan Juara Dunia, Hendra Setiawan dan Chirag Shetty, memastikan awal yang luar biasa yang merupakan pertandingan Trump untuk Pune, mengalahkan wakil Raptors, Arun George/Rian Agung Saputro.

Dalam pertandingan tunggal putra, pemain nomor 39 dunia, Brice Leverdez dari Raptors, berhasil membendung tantangan semangat dari Mithun Manjunath yang berusia 21 tahun untuk memimpin skor bagi Raptors.

Pune kemudian mencatat kekecewaan terbesar malam itu ketika pemain peringkat 73 dunia asal Jepang, Kazumasa Sakai berhasil mengejutkan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019 yang juga kapten Bengaluru Raptors, Sai Praneeth pada pertandingan tunggal putra kedua.

Kemudian pemain peringkat 2 dunia, Tai Tzu Ying berhasil memenangkan pertandingan Trump untuk Raptors melawan Rituparna Das dan menambah skor sama kuat 3-3, sebelum Chan/Eom memastikan kemenangan.

Hasil Pertandingan Belanguru Raptors vs Pune 7 Aces :

- Arun George/Rian Agung Saputro vs Chirag Shetty/Hendra Setiawan (T) 12-15, 10-15

- Brice Leverdez vs Mithun Manjunath 15-14, 9-15, 15-6

- Sai Praneeth vs Kazumasa Sakai 11-15, 13-15

- Tai Tzu Ying vs Rituparna Das 15-12, 15-12

- Chan Peng Soon/Eom Hye Won vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock 15-13, 15-10.

Artikel Tag: Belanguru Raptors, Brice Leverdez, Tai Tzu Ying, PBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-pune-7-aces-belanguru-raptors-ke-final-pbl
1740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini