Kalahkan Pasangan Malaysia, Dechapol/Sapsiree Juarai Singapore Open 2019

Penulis: Yoga Saputra
Minggu 14 Apr 2019, 21:30 WIB
Kalahkan Pasangan Malaysia, Dechapol/Sapsiree Juarai Singapore Open 2019

Dechapol-Sapsiree/ via bwfbadminton.com

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, berhasil menyabet juara Singapore Open 2019 setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada pertandingan yang dihelat di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4) siang WIB.

Dechapol/Sapsiree menang meyakinkan atas Tan/Lai melalui dua set langsung dengan skor 21-14, 21-6. Kemenangan yang diraih pasangan ganda campuran Thailand ini merupakan revans mereka setelah di pertemuan terakhirnya harus kalah dengan skor 21-7, 16-21, 15-21 di Japan Open 2018. Selain itu, kemenangan ini juga membuat rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi berubah. Dechapol/Sapsiree kini unggul head to head 3-2 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Perjalanan Dechapol/Saspiree di Singapore Open ini juga cukup berat. Sempat tak begitu diperhitungkan, Dechapol/Saspiree secara mengejutkan mampu mengalahkan pasangan superior dunia asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal. Dechapol/Saspiree mampu menang melalui dua set langsung melawan pasangan ganda campuran terbaik dunia tersebut dengan skor 24-22, 21-19.

Dechapol/Sapsiree sebenarnya merupakan salah satu pasangan ganda campuran yang patut diperhitungkan keberadaannya pada era sekarang. Namun, cedera yang sempat menimpa Sapsiree pada SEA Games 2017 membuat nama keduanya sempat tenggelam. Keduanya dipasangkan kembali pada awal tahun 2018 kemarin. Perlahan tapi pasti, keduanya terus mengembalikan reputasi mereka sebagai salah satu wakil tangguh yang dimiliki Thailand dengan berhasil berkompetisi di World Tour Finals 2018.

Artikel Tag: badminton, Dechapol/Sapsiree, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Singapore Open 2019

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini