banner babe

Kalahkan Michelle Li, Sung Ji Hyun Juara Taiwan Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Sep 2019, 16:00 WIB
Kalahkan Michelle Li, Sung Ji Hyun Juara Taiwan Open 2019

Sung Ji Hyun/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri peringkat 12 dunia asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun sukses mengakhiri puasa gelar selama tiga tahun dengan menjadi pemenang turnamen Taiwan Open 2019 World Tour Super 300 yang berlangsung di Taipei Arena, Taiwan.

Sung yang menempati unggulan keempat, berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Kanada, Michelle Li dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-9 hanya dalam tempo 34 menit untuk meraih gelar keempatnya di Taiwan Open.

Menghadapi permainan agresif dari Li, Sung yang menjadi pemenang Taiwan Open tahun 2011, 2013 dan 2014 mengaku sedikit gugup di awal laga. Namun untungnya dengan sigap Ia mampu membuat penyesuaian untuk bisa mengalahkan mantan juara Commonwealth Games asal Kanada itu.

"Saya menjalani dua pertandingan rubber game di dua babak sebelumnya (babak kedua dan perempat final), karena saya kurang sabar dan ingin cepat menyelesaikan pertandingan hingga saya justru banyak melakukan kesalahan. Untungnya, saya berhasil tetap tenang dan bangkit di dua game berikutnya," kata Sung usai pertandingan final melawan Li.

Taiwan Open 2019 merupakan gelar perdana Sung musim ini sekaligus gelar pertama dalam tiga tahun setelah terakhir kali menjadi juara di turnamen Korea Masters 2016 lalu.

Di sisi lain, Michelle Li sangat kecewa dengan kekalahannya di final kali ini dan menambahkan bahwa masih ada banyak ruang untuk diperbaiki.

"Saya berharap dapat tampil lebih baik ketika saya kembali ke Taiwan Open tahun berikutnya," ungkap Li singkat.

Artikel Tag: Sung Ji-Hyun, Michelle Li, Taiwan Open 2019

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini