Kalahkan Ka Long, Lee Zii Jia Lolos ke Final Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 08:45 WIB
Kalahkan Ka Long, Lee Zii Jia Lolos ke Final Malaysia Masters 2024

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia yang bersemangat melaju ke final Malaysia Masters pada Sabtu (25 Mei).

Pemain tunggal putra independen ini tampil memukau saat ia mengalahkan pemain Hong Kong Angus Ng Ka Long 21-15, 21-17 di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia kini telah mencapai final pertamanya di turnamen kandang, melampaui pencapaiannya pada tahun 2020 di mana ia berhasil mencapai empat besar.

Pemain berusia 26 tahun itu kini akan berusaha meraih gelar kedua berturut-turut setelah meraih kemenangan di Thailand Open pekan lalu.

Sebagai catatan, pencapaian terbaik Zii Jia sebelumnya di Malaysia Masters adalah mencapai semifinal pada tahun 2020.

“Sejauh ini saya fit, dan selama saya merasa baik, saya akan bermain di final. Saya tidak pernah berpikir terlalu jauh ke depan tentang seperti apa final nanti. Untuk saat ini, saya ingin kembali, menenangkan diri, makan enak, istirahat cukup, dan tampil segar besok," kata Zii Jia.

Lee Zii Jia menghadapi rintangan berat dalam pertandingan perebutan gelar melawan pemain peringkat 1 dunia Denmark Viktor Axelsen pada Minggu (26 Mei).

Pemain Denmark itu juga sedang dalam performa terbaiknya setelah dengan mudah mengalahkan petenis China Lu Guangzu 21-6, 21-13 pada pertandingan semifinal lainnya.

Sementara itu, Axelsen dari Denmark juga akan tampil penuh semangat di Axiata Arena, karena ini akan menjadi final Tur Dunia pertamanya musim ini.

“Sejujurnya, saya tidak pernah terlalu memikirkan rekor. Setiap hari, saya hanya ingin melakukan yang terbaik, dan saya sangat rendah hati dengan semua pencapaian saya."

“Saya puas dengan keadaan saya saat ini, dan saya sangat senang bisa melaju ke final. Tapi bermain bulutangkis tanpa rasa sakit di depan ribuan penonton di sini adalah impian saya,” kata Axelsen, satu-satunya pemain tunggal Eropa yang menjuarai Malaysia Masters sejak didirikan pada tahun 2009.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Angus Ng Ka Long, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-ka-long-lee-zii-jia-lolos-ke-final-malaysia-masters-2024
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini