Kalahkan Juara Olimpiade, Aaron/Wooi Yik Pede Menangi Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Nov 2021, 14:15 WIB
Kalahkan Juara Olimpiade, Aaron/Wooi Yik Pede Juara Indonesia Masters

Aaron-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang dikuatkan oleh kemenangan mereka atas juara ganda putra Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin, telah bersumpah untuk mengakhiri penantian mereka untuk gelar Open pertamanya di Indonesia Masters Super 750.

Aaron/Wooi Yik akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada pasangan Taiwan dengan mengalahkan mereka 21-13 dan 21-15 untuk melaju ke babak semifinal Indonesia Masters di Bali kemarin.

Pasangan Malaysia itu terlihat tajam dan percaya diri saat mereka memimpin sejak awal di kedua game untuk mengamankan kemenangan hanya dalam waktu 31 menit.

Kemenangan menjadi manis bagi Aaron/Wooi Yik setelah kalah dari pasangan Taiwan dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Pasangan peringkat 7 dunia itu akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang untuk memperebutkan satu tempat di babak final. Sebelumnya pasangan Jepang mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen 19-21, 21-14 dan 21-19.

Meski meraih emas di SEA Games Filipina 2019 dan meraih perunggu di Olimpiade Tokyo pada Agustus lalu, Aaron/Wooi Yik belum merasakan kesuksesan di BWF World Tour.

Gelar-gelar itu menghindari mereka karena mereka hanya finis sebagai runner-up tiga kali yakni di Hylo Open 2018, All England 2019, dan Thailand Open tahun ini.

Lee Yang-Chi-lin mengalahkan pasangan Malaysia di final Thailand Open.

“Kami tahu mereka adalah peraih medali emas Olimpiade dan kami sangat bersemangat karena kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya," kata Aaron. 

“Saya pikir rencana permainan benar-benar untuk memberi tekanan pada mereka dan tidak melepaskan poin."

“Shuttlecock juga lambat tapi itu bekerja dengan baik bagi kami karena kami sekarang terbiasa dengan shuttlecock yang lambat setelah Eropa dan mendapatkan kemenangan ini adalah dorongan yang sangat bagus bagi kami,” ungkap Aaron.

“Kami tidak akan berhenti setelah ini karena kami memiliki semifinal yang sulit di depan kami..Mudah-mudahan, kami bisa bermain seperti hari ini,” tambahnya.

Aaron/Wooi Yik telah bentrok melawan pasangan Jepang enam kali, memenangkan tiga di antaranya.

Ada juga sorakan ekstra untuk tim Malaysia dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengalahkan sesama Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-13, 18-21 dan 21-18 dalam pertandingan perempat final lainnya sebelumnya.

Yew Sin/Ee Yi akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertarungan semifinal lainnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Indonesia Masters 2021, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-juara-olimpiade-aaronwooi-yik-pede-menangi-indonesia-masters
10304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini