Kalahkan Juara Dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang Juara India Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Jan 2023, 01:30 WIB
Kalahkan Juara Dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang Juara India Open 2023

Liang Wei Keng-Wang Chang/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda China, Liang Wei Keng / Wang Chang bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan final ganda putra turnamen India Open World Tour Super 750 mengalahkan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik sementara Wang Yilyu/Huang Dongping dan Chen Qingchen/Jia Yifan sama-sama mengundurkan diri karena sakit dan menempati posisi kedua.

Tim China awalnya meloloskan tiga wakil di final hari terakhir, tetapi Wang Yilyu dan Chen Qingchen mengalami gejala diare, terinfeksi gastroenteritis dan harus memilih mundur dari kompetisi. 

Juara ganda campuran dijuarai oleh pasangan Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino, sementara juara ganda putri diraih oleh Nami Matsuyama / Chida Shida, dan runner-up di dua nomor tersebut direbut tim China.

Di final ganda putra, Liang Wei Keng / Wang Chang menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Dalam dua pertemuan sebelumnya antara kedua belah pihak, Liang Wei Keng/Wang Chang menang. 

Setelah dimulainya game pertama, Liang Wei Keng/Wang Chang jelas tidak dalam kondisi baik, mereka lebih lambat dari lawan mereka dalam hal kecepatan, dan mereka dengan cepat harus menyerah di game pertama 14-21. 

Di game-game berikutnya, Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi lebih baik dan percaya diro. Mereka tidak menyerah bahkan ketika skor tertinggal di game terakhir, dan mereka mempertahankan skor untuk mengejar ketinggalan. Akhirnya, mereka memenangkan dua game berikutnya 21-19 dan 21-18 untuk menyabet gelar India Open 2023.

Liang Wei Keng/Wang Chang memenangkan kejuaraan untuk pertama kalinya musim ini dan yang kedua dalam karir mereka, dan berkat kemenangan ini mereka akan naik ke peringkat 7 dunia pada minggu depan.

Artikel Tag: Liang Wei Keng, Wang Chang, india open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-juara-dunia-liang-wei-kengwang-chang-juara-india-open-2023
1473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini