Kalahkan Intanon, Chen Yufei Juara Thailand Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Agu 2019, 12:30 WIB
Kalahkan Intanon, Chen Yufei Juara Thailand Open 2019

Chen Yufei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis peringkat empat dunia, Chen Yufei membuyarkan harapan wakil tuan rumah Thailand, Ratchanok Intanon untuk memenangkan gelar Thailand Open ketiga kalinya, dengan memenangi final Thailand Open 2019 World Tour Super 500 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand.

Unggulan teratas berusia 21 tahun kelahiran Hangzhou itu tampil luar biasa dengan menggagalkan upaya keras pemain No 1 Thailand itu untuk memenangkan laga final yang menggembirakan dalam pertandingan berdurasi 61 menit dengan 22-20 dan 21-18.

"Saya berada di bawah tekanan main di final melawan pemain Thailand, tetapi saya berhasil melewatinya," kata Chen yang juga juara All England 2019 lalu.

"Saya benar-benar harus berterima kasih kepada para penggemar China yang datang ke sini untuk mendukung saya hari ini," tambah pemain China itu setelah kemenangan kelima tahun ini. Dia telah memenangkan gelar China Masters, All England Open, Swiss Open, dan Australia Open dalam perjalanannya ke Bangkok.

Sementara itu, Intanon yang merupakan pemenang Thailand Open pada tahun 2013 dan 2017, gagal mengeluarkan permainan terbaiknya di depan 4.000 penggemar tuan rumah.

“Saya tahu itu bukan final yang mudah. Dia selalu tetap tenang setiap kali kami bermain. Saya mencoba meningkatkan tempo tetapi saya membuat kesalahan," kata Intanon, yang kini berada di peringkat tujuh dunia.

"Saya membuat kesalahan pada poin-poin penting. Saya tidak senang dengan permainan saya hari ini. Itu bukan hari saya,” tambah Intanon seraya meminta maaf kepada fans tuan rumah karena mengecewakan mereka.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Chen Yufei, Thailand Open 2019

988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini