Kalahkan Dheva Anrimusthi, Cheah Liek Hou Juara Dunia Para 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Nov 2022, 14:30 WIB
Kalahkan Dheva Anrimusthi, Cheah Liek Hou Juara Dunia Para 2022

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah memenangkan rekor gelar juara dunia tunggal ketujuh hari ini, para pebulu tangkis Cheah Liek Hou kini mengincar gelar spektakuler emas Paralimpiade kedua.

Pada usia 34 tahun, banyak yang akan mencoretnya, tetapi dengan 12 gelar dunia (tunggal dan ganda) dan tak terkalahkan di semua kompetisi sejak 2019, Cheah Liek Hou telah terbukti menjadi yang terbaik di kelasnya.

Pemain nomor satu dunia Malaysia itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat ketika ia mengalahkan mantan juara Dheva Anrimusthi asal Indonesia dengan 21-14, 21-12 di final tunggal putra SU5 di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Para di Tokyo.

“Saya puas dengan permainan saya dan saya harus berterima kasih kepada pelatih saya (Nova Armada) karena telah melalui kesulitan dalam menganalisis lawan saya dan menemukan strategi untuk mengalahkannya,” katanya.

"Memainkan seseorang yang lebih muda selalu menjadi tantangan, dan saya harus sangat sabar dengan permainan saya. Di usia 34 tahun, itu tidak mudah karena saya punya rencana jangka panjang (Paralimpiade 2024). Saya berterima kasih kepada Dewan Olahraga Nasional (NSC) dan lembaga lain yang mendukung impian saya,” ungkapnya.

"Target jangka pendek saya adalah pertama kali lolos ke Paralimpiade Paris dan melihat bagaimana saya bisa melakukannya dengan baik di kompetisi yang mengarah ke sana. Tentu saja saya ingin mempertahankan gelar saya di Paris." Tambah Liek Hou.

Liek Hou bisa saja memenangkan gelar kedua. Namun, dia dan rekannya Faris Ahmad Azri gagal dalam upaya mereka ketika mereka kalah 21-13, 21-12 dari Dheva/Hafizh Briliansyah Prawiranegara di final.

"Liek Hou tampil memukau sepanjang pekan. Dia dalam kondisi prima," kata Nova.

“Hari ini (kemarin), Liek Hou kejam. Dia tenang namun agresif dalam permainannya. Kami akan bekerja keras lagi, menjaga kondisinya dan mengincar Paralimpiade 2024."

Tahun lalu di Tokyo, Liek Hou membuat sejarah ketika ia menjadi para pertama yang memenangkan emas di Paralimpiade.

Liek Hou dan Nova berbasis di Akademi Bulu Tangkis Urusan Olahraga di Cheras.

Sementara itu, pemain nomor satu dunia lainnya, Ikhwan Ramli, dan Noor Azwan Noorlan meraih perak di kategori kursi roda WH1 setelah kalah 21-11, 21-15 dari Rick Cornell Hellmann/Thomas Wandschneider dari Jerman di final ganda.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, Kejuaraan Dunia Para 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-dheva-anrimusthi-cheah-liek-hou-juara-dunia-para-2022
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini