Kalahkan Chou Tien Chen, Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Nov 2022, 14:00 WIB
Kalahkan Chou Tien Chen, Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony SInisuka Ginting sukses merebut gelar juara turnamen Hylo Open World Tour Super 300 setelah di laga puncak berhasil mengalahkan pemain peringkat 4 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting sukses menundukan Chou lewat pertarungan ketat rubbe game dengan skor 18-21, 21-11 dan 24-22, dalam pertandingan yang berlansung di Saarlandhalle Saarbr├╝cken, Jerman pada Senin (7/11) dinihari WIB.

Chou Tien Chen langsung melesat mengambil alih kendali permainan hingga unggul jauh di interval dengan 11-6. Namun, Anthony tak menyerah memberikan perlawanan sengit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Sayang, Chou Tien Chen bangkit membalikan keadaan setelah ini untuk merebut game pertama.

Tak mau tertekan lebih dulu, Anthony langsung mengambil alih kendali permainan. Hasilnya, juara Singapore Open 2022 itu berhasil unggul jauh 12-6 dan terus melanjutkannya hingga 11-9 untuk kemudian mengunci game kedua dan memaksakan game penentuan.

Tak ingin kehilangan momentum, Anthony Gingting langsung melesat unggul jauh di awal game ketiga untuk menutup interval dengan skor 11-5. Selepas restart, pemain peringkat 6 dunia itu mampu menjaga jarak dari kejaran Chou Tien Chen hingga meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-17.

Namun, Chou Tien Chen tak mau menyerah berhasil menahan tiga match poin untuk memaksa dilakuakn setting. Beruntung, Anthony tampil tenang di momen krusial untuk menutup game ketiga, sekaligus mengklaim gelar Hylo Open 2022.

Ini adalah kedua yang diraih Anthony Ginting tahun ini setelah Singapore Open 2022 dan menjadi modal yang sangat penting menatap kejuaraan bergengsi BWF World Tour Finals 2022 Desember mendatang.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Chou Tien Chen, Hylo Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-chou-tien-chen-anthony-ginting-juara-hylo-open-2022
1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini