Kalahkan Angus Ng Ka Long, Lee Zii Jia Juara Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Mei 2024, 14:30 WIB
Kalahkan Angus Ng Ka Long, Lee Zii Jia Juara Thailand Open 2024

Lee Zii Jia/[Foto:Sportstar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia dari Malaysia meraih kemenangan atas Angus Ng Ka Long di final tunggal putra bulu tangkis Thai Open pada hari Minggu untuk meraih gelar keduanya di acara tersebut dalam tiga tahun.

Lee yang menduduki peringkat sepuluh dunia hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk mengalahkan pemain Hong Kong itu 21-11, 21-10.

Minggu depan ia akan menuju ke Malaysia Masters, yang akan diikuti oleh petenis nomor satu dunia Viktor Axelsen dari Denmark. Kemenangan akhirnya diraih pemain tunggal putra Lee Zii Jia saat ia meraih gelar pertamanya tahun ini di Thailand Open.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan turnamen pertama Zii Jia pada tahun 2024 dan kemenangan kedua di Thailand Open setelah merebut gelar juara edisi 2022.

Ini merupakan pertemuan kedelapan antara Zii Jia dan Angus, dengan kedua pemain kini masing-masing memenangkan empat pertandingan.

Angus tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan performanya saat mengalahkan juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di semifinal.

Zii Jia kini akan mengalihkan fokusnya ke Malaysia Masters mulai Selasa di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Dia akan menghadapi pemain asal China Zhao Junpeng pada putaran pertama turnamen yang menarik unggulan teratas dan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dari Denmark.

Di tunggal putri, pemain Thailand Supanida Katethong mengalahkan unggulan teratas turnamen Han Yue dari Tiongkok 21-16, 25-23 untuk menghibur penonton tuan rumah di Bangkok.

Kemenangan bagi petenis peringkat 16 dunia terjadi setelah tiga pertandingan semifinal di mana ia mengalahkan petenis Tiongkok Wang Zhi Yi, yang merupakan unggulan kedua.

Ganda putri juga meraih kemenangan kandang saat Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dari Indonesia 21-14, 21-14.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Angus Ng Ka Long, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-angus-ng-ka-long-lee-zii-jia-juara-thailand-open-2024
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini