Kalah Prematur di French Open 2024, Jonatan Christie Akui Tampil Buruk

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mar 2024, 07:15 WIB
Jonatan Christie sedih tak bisa bicara banyak di French Open 2024.

Jonatan Christie frustasi lagi-lagi kalah prematur di French Open 2024. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie merasa kecewa karena harus tersingkir secara prematur di French Open 2024. Ia langsung tereliminasi di ronde pertama usai kalah dari Wang Tzu Wei, 21-12, 21-23, 17-21.

Dengan peringkat dunia yang lebih baik daripada Wang Tzu Wei, Jonatan Christie awalnya dijagokan untuk bisa meraih kemenangan dengan mudah. Namun siapa sangka, Wang Tzu Wei mampu memberi perlawanan yang sengit kepada Jojo. Jojo memang berhasil memenangi set pertama dengan mudah, tetapi permainannya mulai terbaca pada set kedua. Pertandingan kemudian jadi imbang dan harus ditentukan melalui rubber game.

Pada babak penentuan ini, Jojo justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan membuang poin yang krusial. Ia pun terpaksa menyerah dengan skor 17-21 dan harus mengakhiri perjalanannya di French Open 2024 secara prematur.

"Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan. Tidak mudah karena harusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang," ucap Jojo saat diwawancara.

"Di gim pertama cukup bagus, gim kedua awal-awal juga masih ok. Di gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri. Reaksi saya terlambat jadi sudah terlalu jauh poinnya untuk dikejar," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jonatan Christie, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-prematur-di-french-open-2024-jonatan-christie-akui-tampil-buruk
3386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini