Kalah di Final, Praveen/Melati Gagal Juara di Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jun 2019, 05:00 WIB
Kalah di Final, Praveen/Melati Gagal Juara di Australia Open 2019

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 8 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kembali gigit jari di laga final setelah di partai puncak turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 kalah dari unggulan teratas asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Praveen/Melati yang menempati unggulan keenam, harus mengakui keunggulan pasangan peringkat 2 dunia, Wang/Huang dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 15-21 dan 8-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Quaycentre Stadium pada Minggu (9/6) malam waktu setempat.

Awal game pertama sejatinya kedua pasangan cukup seimbang dalam pola permainan hingga interval untuk keunggulan Wang/Huang dengan 10-11. Namun pola permainan cepat yang dilakukan Wang/Huang selepas jeda membuat Praveen/Melati gagal mengembangkan permainan dan terus tertinggal dalam perolehan poin hingga menyerah di game ini dengan skor yang cukup nyaman.

Seakan sudah tahu kelemahan lawan, Wang/Huang semakin tak terbendung di game kedua. Disatu sisi Praveen/Melati justru tak mampu berbuat banyak dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga harus kembali menyerah di game kedua dengan skor yang cukup telak, sekaligus gagal meraih gelar Australia Open 2019.

Dengan kekalahan ini, Praveen/Melati semakin tertinggal dalam rekor head to head menghadapi Wang/Huang dengan skor telak 0-5 untuk keunggulan pasangan peringkat 2 dunia itu.

Hasil ini juga menjadi kegagalan kedua beruntun yang dialami Praveen/Melati setelah sebelumnya harus puas menjadi runner-up di turnamen New Zealand Open 2019 bulan lalu saat di final kalah dari peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Wang Yilyu, Huang Dongping, Melati Daeva Oktavianti, Australia Open 2019

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini