Kalah Dari Li Shi Feng, Anthony Ginting Akui Kurang Sabar

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Okt 2023, 23:28 WIB
Kurang sabar jadi penyebab kekalahan Anthony Ginting dari Li Shi Feng.

Anthony Ginting akui kurang sabar saat takluk dari Li Shi Feng. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting mengakui bahwa dirinya kurang sabar saat kalah dari Li Shi Feng di perempat final French Open 2023. Ketidaksabaran Ginting itu membuat banyak pukulannya jadi kurang efisien.

Dalam laga perempat final French Open 2023 yang berlangsung di Rennes, Anthony Ginting berhadapan dengan pemain muda China yang sedang berkembang yakni Li Shi Feng. Secara peringkat, Ginting unggul cukup jauh dari Li Shi Feng dan harusnya bisa meraih kemenangan dengan relatif mudah. Akan tetapi, fakta di lapangan justru berkata sebaliknya. Ginting tampak kewalahan meladeni permainan Li Shi Feng dan harus kalah straight game dengan skor 15-21 dan 13-21.

Seusai pertandingan, Ginting membeberkan faktor yang membuatnya tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan. Ginting mengaku kurang sabar sehingga banyak pukulannya jadi kurang efektif untuk mematikan pergerakan lawan.

"Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar. Memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik, dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien," ucap Ginting saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejauh ini, saya tetap senang dengan performanya. Dari kemarin di Denmark saya bisa jaga fokus, meskipun belum sempurna tapi setidaknya sudah bisa untuk tidak mudah panik, tegang dan sebagainya. Ke depannya pasti akan ada evaluasi lagi, masih ada yang perlu diperbaiki seperti fisik juga semua aspek," tukasnya.

Artikel Tag: anthony ginting, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-li-shi-feng-anthony-ginting-akui-kurang-sabar
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini