Kalah dari Jepang, Indonesia Tersingkir di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Mar 2019, 23:59 WIB
Kalah dari Jepang, Indonesia Tersingkir di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim Indonesia harus puas meraih medali perunggu di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, setelah di babak semifinal gagal melewati unggulan teratas Jepang dengan skor akhir 0-3.

Di partai pertama ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra yang baru pertama kali diturunkan, gagal meraup poin penuh saat kalah dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua game langsung dengan skor 11-21 dan 18-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong pada Sabtu (23/3) sore waktu setempat.

Pemain peringkat 15 dunia, sayaka Takahashi kemudian berhasil memperbesar keunggulan Jepang menjadi 2-0 setelah menundukkan tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-15.

Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai ketiga, tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan saat harus mengakui keunggulan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi yang cukup melelahkan selama 75 menit dengan skor 21-15, 17-21 dan 16-21.

Shesar sejatinya mampu mengamankan game pertama dengan nyaman, namun kurang tenang dan banyak membuang peluang di game kedua membuat pemain asal Sukoharjo itu gagal mengamankan kemenangan dan justru Kenta Tsuneyama yang terus mengurung pertahanan Shesar hingga berhasil membawa Jepang memastikan tiket final Kejuaaran Beregu Campuran Asia 2019.

Dengan hasil ini, Jepang masih menunggu lawan di partai puncak, yakni pemenang antara China menghadapi tuan rumah Hong Kong yang sampai berita ini diturunkan kedua tim masih bermain.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Ruselli Hartawan, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini