Kalah Dari He Bing Jiao, Putri KW Tetap Merasa Puas

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Agu 2023, 06:59 WIB
Putri KW tetap puas meski dikalahkan He Bing Jiao.

Putri KW puas dengan performanya di BWF World Championship 2023. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia yaitu Putri KW mengaku tidak kecewa meski harus kalah dari He Bing Jiao di BWF World Championship 2023. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah cukup berhasil merepotkan tunggal hebat asal China itu.

Berhadapan dengan He Bing Jiao yang lebih populer dan memiliki rangking lebih baik, Putri KW berhasil tampil cukup ulet. Ia memang kalah, tetapi dengan skor yang tergolong tipis 21-18, 19-21, dan 17-21. Seusai pertandingan, Putri sama sekali tidak kecewa meskipun dipaksa angkat koper lebih awal oleh Bing Jiao. Ia mengatakan bahwa bisa menyulitkan Bing Jiao hingga tiga set saja sudah tergolong prestasi yang cukup bagus.

"Kendati kalah, saya tidak kecewa. Saya tetap puas karena bisa bermain baik walau hasilnya belum memang. Saya hanya ingin tampil bagus saja. Biar rangkingnya juga naik. Saat ketinggalan, saya hanya ingin bermain lebih konsisten. Saya tidak boleh buru-buru. Harus bisa bermain reli. Malah saya bisa mendapatkan banyak poin dari bermain reli. Tetapi, saya kadang kurang sabaran," ucap Putri saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya juga tidak menyangka bisa mengejar dari ketinggalan 1-11 di gim kedua dan bisa memberikan perlawanan lebih ketat. Semua nothing to lose saja. Meski sudah ketinggalan jauh, saya tetap bermain ngotot dan menikmati pertandingan. Bersyukur permainan saya bisa keluar semua," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Putri KW, BWF World Championship 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-dari-he-bing-jiao-putri-kw-tetap-merasa-puas
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini